Honda

Hadiah Pemenang Giat Student Fest Belum Terealisasi, Ini Tindakan Disdikbud OI

Hadiah Pemenang Giat Student Fest Belum Terealisasi, Ini Tindakan Disdikbud OI

Tangkapan layar pertanyaan salah satu orang tua pemenang kegiatan Student Fest Ajang Pesta Pelajar Siswa se-Ogan Ilir, terkait hadiah yang belum kunjung diselesaikan.-Facebook-

INDRALAYA, PALPRES.COM - Masih ingat dengan kegiatan Student Fest Ajang Pesta Pelajar Siswa se-Ogan Ilir di lapangan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Jum'at 27 Januari 2023 lalu.

Ternyata kegiatan yang menggelar berbagai perlombaan untuk tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP) se-Kabupaten Ogan Ilir masih menyisakan masalah, yakni hadiah para pemenang hingga saat ini belum sama sekali terealisasi.

Hal ini terkuak setelah beberapa wali siswa mempertanyakan, kenapa hadiah kegiatan tersebut sampai saat ini belum direalisasikan panitia. 

Untuk diketahui, yang menjadi leading sektor dalam kegiatan ini adalah Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

BACA JUGA:Langka dan Mengandung Emas, Inilah Deretan Uang Koin Kuno yang Bikin Kaya Mendadak, Kamu Punya Gak?

Gerak cepat langsung diambil alih pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir, dengan memanggil pihak panitia untuk secepatnya merealisasikan hadiah tersebut.

"Kita melakukan kegiatan ini sudah memiliki kesepakatan dengan pihak ketiga, tapi pihak ketiga ini tidak bertanggungjawab," ungkap Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi didampingi Ketua K3S, Yanti membenarkan hal tersebut, Jumat 19 Mei 2023.

Dalam giat itu kata Sayadi, oleh pihak ketiga baru diselesaikan untuk dua pemenang satu Rp1 juta dan satu lagi Rp750 ribu. 

"Untuk total hadiah ini sebesar Rp.106.750.000, artinya pihak ketiga masih memiliki kewajiban Rp105 juta lagi," terangnya.

BACA JUGA:Siap-siap 6 Bansos Cair Bersamaan Mei 2023 Lewat Pos dan ATM, Cek Statusmu Sekarang

Belum adanya itikat baik dari pihak ketiga saat ini membuat pihak Dinas Pendidikan mengancamm akan menempuh jalur hukum. "Akan kita adukan mereka ini," tegasnya.

Namun katanya, sebelumnya pihaknya sudah meminta pihak Panitia dalam hal ini K3S dan MKKS untuk segera mungkin menyelesaikan hadiah-hadiah pemenang yang belum terealisasi.

"Alhamdulillah, untuk hadiah pemenang kegiatan Student Fest kemarin, hari ini sudah direalisasikan semua oleh panitia," tukas Sayadi. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com