Honda

Pekerja Pemasang Pipa PDAM Tirta Ogan Jatuh ke Sungai Kelekar, Basarnas Lakukan Pencarian

Pekerja Pemasang Pipa PDAM Tirta Ogan Jatuh ke Sungai Kelekar, Basarnas Lakukan Pencarian

Petugas tampak melakukan upaya pencarian di Sungai Kelekar, dan Tim Rescue Basarnas Sumsel saat bersiap menuju lokasi kejadian-Palpres.com/Basarnas-

INDRALAYA, PALPRES.COM - Jembatan Pesona Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan mendadak ramai oleh masyarakat, bahkan kendaraan untuk melintas cukup susah, Ada apa?

Ternyata, ada seorang pekerja Pemasangan instalasi pipa PDAM Tirta Ogan diduga bernama Endah (27), warga Plaju, Palembang, tenggelam di Sungai Kelekar dibawa Jembatan Pesona tersebut, Jumat 19 Mei 2023 sekitar pukul 14.30 WIB.

Pihak BPBD Kabupaten Ogan Ilir dengan menerjunkan puluhan anggota dan satu perahu karet melakukan pencarian terhadap korban.

Hal ini diakui Kepala BPBD Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat.

BACA JUGA:Sisir Perairan Sungai Komering, Tim SAR Gabungan Temukan Bana

Menurutnya, setelah mendapat informasi pekerja tenggelam pihaknya langsung turun ke lokasi.

"Informasi yang kita terima, korban ini sedang mandi, bukan dalam bekerja, entah kenapa bisa tenggelam, padahal kata rekan korban, korban ini biasa berenang," ujarnya pada palpres.com.

Dikatakan Edi, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak Basarnas Provinsi Sumsel, untuk meminta bantuan dalam pencairan korban ini.

"Untuk saat ini upaya kita dengan melakukan pencarian disekitar korban tenggelam, dengan menggunakan kayu panjang dengan pengaitnya," katanya.

BACA JUGA:Ancam Pacar dengan Video Rekaman, Divonis 5 Tahun Penjara

Baun, rekan kerja korban mengaku, korban awalnya sedang mandi. 

"Tau-tau korban sudah terjatuh ke sungai, sebelum tenggelam sempat timbul dengan kelihatan kepala dan kedua tangan, seakan minta tolong," tuturnya.

Korban sendiri katanya, bekerja bagian mengelas pipa. 

"Lokasi kerjanya memang paling ujung itu, kurang jelas juga saya, apakah mandi, apakah terjatuh, tidak tau, tau-tau sudah berada di air," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: