Honda

Jalan Bagus di Desa Rejo Mulyo Hanya Hayalan Anak-Anak Sekolah Saja, Ini Buktinya

Jalan Bagus di Desa Rejo Mulyo Hanya Hayalan Anak-Anak Sekolah Saja, Ini Buktinya

Kondisi jalan di Desa Rejo Mulyo yang berlumpur dan warga meminta agar segera dibangunkan secara permanen-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Kondisi jalan rusak di ujung Kabupaten OKU Timur, tepatnya berada pada jalan poros Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Belitang II kondisinya berlumpur, tentu hal ini sangat menyulitkan pengendara saat melintas.

Kondisi ini sudah sangat memprihatinkan sekali, sehingga masyarakat melakukan perbaikan secara gotong royong.

Menurut informasi, jalan yang rusak dan berlumpur membuat warga serta penguna jalan mengeluh, kerena selain akses transportasi, jalan tesebut juga untuk mengeluarkan hasil bumi dan akses anak untuk menuju sekolah.

"Jalan ini kalau bagus hanya hayalan anak-anak sekolah saja, saat mereka pergi sekolah sudah lama kondisi seperti ini, jalan ini sangat penting sekali untuk akses kita pak, baik untuk ngeluarkan hasil bumi (pertanian dan perkebunan) maupun anak-anak pergi ke sekolah.

BACA JUGA:Alhamdulilah! BLT Anak Sekolah dan Lansia Segera Disalurkan untuk Warga 4 Tipe KK Ini

Bahkan kalau hujan banyak anak batal ke sekolah untuk mencari ilmu pengetahuan," kata Retno salah seorang warga setempat, Minggu 21 Mei 2023.

Ia sangat berharap ada perbaikan jalan yang rusak ini, karena kalau hanya penimbunan dengan mengunakan tanah tidak akan bertahan lama akan rusak lagi. 

"Kita sudah pernah melakukan penimbunan jalan tersebut, namun karena hujan, sehingga membuat jalan ini rusak kembali," jelasnya. 

Imam salah seorang penguna jalan mengaku penguna jalan lainnya sangat kesulitan untuk melewati jalan tersebut, jatuh bangun saat melewati jalan tersebut sudah terhitung lagi.

BACA JUGA:CATAT! 7 Golongan Ini Bakal Dapat Bansos Tambahan, Cair Akhir Mei 2023, Buruan Cek Nama di Link

"Karena itu kami sangat berharap sekali kepada pemerintah desa atau kabupaten agar jalan ini segera dibangun, baik pengecoran maupun pengerasan karena kondisinya sudah parah sekali," ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: