Honda

Joncik Ajak Semua Elemen Bangkitkan Lagi Semangat Kebangsaan

Joncik Ajak Semua Elemen Bangkitkan Lagi Semangat Kebangsaan

Bupati Joncik saat menjadi Pembina upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Membangkitkan kembali gairah atau semangat kebangsaan, Bupati EMPAT LAWANG, Dr H Joncik Muhammad SSi SH MM MH mengajak semua elemen di Kabupaten EMPAT LAWANG, terutama generasi muda untuk menggali kembali nilai-nilai kebangsaan yang sudah ada di tengah masyarakat.

Joncik menyampaikan hal tersebut saat bertindak sebaai Pembina upacara pada pelaksanaan upacara bendera Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 yang jatuh pada 20 Mei, di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, dilaksanakan di halaman kantor Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang, Senin 22 Mei 2023.

Kata Joncik, Hari Kebangkitan Nasional ini juga dapat dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama seperti kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan.

Juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

BACA JUGA:Gak Perlu Modal! Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Rp50.000 Terbaru, Pasti Langsung Cair

"Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita," sebut Joncik.

Upacara juga diikuti oleh seluruh kepala OPD, dan staf di jajaran Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

Upacara berjalan dengan khidmat, pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh tim Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Empat Lawang.

Pada kesempatan itu, Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam peringatan ke-115 tahun Hari Kebangkitan Nasional.

BACA JUGA:Kamu Punya Koin Rp100 Rumah Gadang? Segera Jual ke Kolektor Ini, Auto Cuan

Dia juga mengajak, seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan Nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

"Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini, dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: