Honda

Kelompok Tani di Empat Lawang Dapat Bantuan Bibit dan Kandang Ayam, Ini Harapannya

Kelompok Tani di Empat Lawang Dapat Bantuan Bibit dan Kandang Ayam, Ini Harapannya

Bantuan bibit dan kandang ayam disalurkan kepada kelompok tani di Kabupaten Empat Lawang-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Dinas Pertanian Kabupaten EMPAT LAWANG melakukan penyerahan bantuan kandang dan bibit ayam KUB pada kelompok tani di Kabupaten EMPAT LAWANG.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, Hendra Lezi mengatakan, bahwa Kabupaten Empat Lawang mendapatkan 1.000 ekor bantuan yang disalurkan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan.

"Sudah didistribusikan sebanyak 1.000 ekor bibit ayam dan kandang kepada kelompok tani di Kabupaten Empat Lawang," jelas Hendra Lezi, Senin 22 Mei 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi ternak untuk pemenuhan konsumsi daging ayam masyarakat, dalam hal ini dilakukan penyerahan kandang ayam sebagai persiapan penerimaan bibit ayam KUB.

BACA JUGA:Dipercepat, 4 Bansos Ini Cair Serentak Bulan Mei Lewat Kantor Pos

"Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan produksi ternak untuk memenuhi seluruh konsumsi daging ayam di Kabupaten Empat Lawang," kata Lezi

Bantuan hibah ini diharapkannya, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat bukan hanya kelompok peternak saja.

"Kelompok penerima bantuan bisa memberdayakan masyarakat dalam penyediaan pakan atau pengolahan kotoran, sehingga berimbas pada naiknya perekonomian sekitar," jelas Lezi.

Keberhasilan gerakan ini berada di tenaga penyuluh pertanian, hal itu dikarenakan tenaga penyuluh pertanian merupakan tenaga yang terjun langsung memberikan pendampingan, pembinaan dan pengawasan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Aksi Brutal KKB Kian Menjadi, Giliran Rumah Pendeta di Papua Tengah Dibakar

Selain itu, keberadaan dan dukungan Tim Penggerak PKK baik yang berada di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa juga tidak kalah penting dalam mendukung keberhasilan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.

"Diharapkan, kedepannya Empat Lawang dapat menjadi salah satu kabupaten pelopor Gerakan Sumsel Mandiri Pangan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: