Honda

Kapolda Sumsel: Bidhumas Pengemban Tugas Utama Pemberi Informasi

Kapolda Sumsel: Bidhumas Pengemban Tugas Utama Pemberi Informasi

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dan hadirin saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya-Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES. COM - Bidhumas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi pengemban tugas utama dalam memberikan informasi akurat, baik kepada masyarakat maupun media dalam hal pemberitaan. 

Demikian dijelaskan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, saat membuka Kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan Kasi Humas dan operator medsos Satker atau Satwil Polda Sumsel TA 2023 di Lounge Ampera lantai 7 gedung Mapolda Sumsel, Selasa 23 Mei 2023.

Menurut Kapolda, Bidhumas memiliki peranan tidak kalah penting dengan Ditreskrimsus, Ditreskrimum, Dit Sampta, dan lainnya. 

Sedangkan untuk Bidpropam Polda Sumsel sebagai pendukung dalam melakukan penindakan, berdasarkan pelanggaran yang dilakukan. 

BACA JUGA:Kamu Punya Koin Rp100 Rumah Gadang? Segera Jual ke Kolektor Ini, Auto Cuan

"Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, yang telah menyempatkan diri untuk membuat acara seperti ini, ditengah kesibukannya," ujarnya.

Ia berharap kepada peserta harus bisa menyerap materi yang diberikan narasumber, sehingga dapat di terapkan di Satker atau Satwil masing-masing. 

"Kita berharap para peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan narasumber, baik dari narasumber dari Palembang Ekspres, penggiat medsos, maupun internal kita," tutupnya. 

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK mengatakan, bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat inisiasi dari Biro SDM bersama Bidhumas Polda Sumsel. 

BACA JUGA:Langka dan Mengandung Emas, Inilah Deretan Uang Koin Kuno yang Bikin Kaya Mendadak, Kamu Punya Gak?

Untuk jumlah peserta sebanyak 86 personel terdiri dari jabatan 17 Kasi Humas Polres/Tabes, 34 operator Medsos Satker dan 34 operator medsos Polres/Tabes.

"Kita menggelar kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan memberikan pelatihan kepada personel Polda Sumsel. 

Berkaitan dengan pembuatan konten-konten dan narasi tentang tupoksi Polri kepada masyarakat," jelasnya. 

Agar hal itu dapat memberikan komentar positif masyarakat, sehingga dapat meningkatkan citra Polri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com