Honda

Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran, Begini Pesannya

Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran, Begini Pesannya

Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Bupati EMPAT LAWANG, Dr H Joncik Muhammad dan Wakil Bupati EMPAT LAWANG, Yulius Maulana memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran di Desa Lampar Baru, Kecamatan Talang Padang

Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad mengucapkan turut berduka atas musibah yang menimpa warga Lampar Baru dan menyatakan penyesalannya karena sedang tidak ada di Empat Lawang saat kejadian.

”Saya pak Wabup dan para pejabat Pemkab Empat Lawang, hari ini hadir memberikan bantuan kepada saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran, kejadian kebakaran pada Selasa (16 Mei, red) lalu, namun saat itu saya di Palembang dan pak Wabup sedang di Jakarta dan waktu bertugas itu agak panjang, sehingga saya perintahkan pak Camat untuk tidak perlu pergi ke Palembang, tunjukan bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucap Joncik Muhammad, Selasa 23 Mei 2023.

Joncik juga mengimbau semua kepala desa camat dan para OPD untuk memberikan bantuan agar beban yang dirasakan para korban kebakaran sedikit berkurang.

BACA JUGA:Wow! Keluarga Ini Tolak Tawaran Uang Rp 491 Miliar dari Pengembang, Alasannya Buat Haru

"Diimbau kepada seluruh kepala desa, camat dan OPD untuk dapat memberikan bantuan seikhlasnya kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran, demi mengurangi sedikit beban kepada mereka," ucapnya. 

Ditambahkan oleh Joncik, untuk meminta Dinas Sosial, Perkim untuk mengalokasikan anggaran baik bantuan sosial maupun bedah rumah.

Begitu juga Sekretaris Daerah, Fauzan Khoiri Denin AP MM diperintahkan oleh Joncik agar pada tahun ini segera dimasukan di APBD Perubahan yang akan dibahas di bulan Juli ini.

”Perkim tolong alokasi BSPS/bedah rumah untuk dijadikan skala prioritas di APBD, bukan hanya korban kebakaran di Lampar Baru, tapi juga yang menimpa saudara kita di Seleman dan Muara Karang.

BACA JUGA:Pemilik BPJS KIS PBI dengan 8 Tipe NIK Cek Saldo, Bansos PKH Tahap 3 Bakal Cair Lagi!

Untuk Mobil Damkar belum pernah dianggarkan supaya nanti pak Sekda segera dimasukkan di APBD anggaran perubahan, kalau tidak memungkinkan di APBD induk," sambung Joncik.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp30 juta rupiah di mana uang tersebut berasal dari kantong pribadi mereka, demi membantu para korban kebakaran. 

Tak hanya uang tunai Rp30 juta, bantuan yang diberikan juga berupa 1,5 ton beras, 150 dus indomie serta bahan pokok lainnya.

Turut membantu, Tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) juga memberikan bantuan berupa 200 kg beras, minyak goreng dan gula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: