Honda

Silaturahmi ke Kantor PWNU Sumsel, Kapolda Harapkan Hal Ini

Silaturahmi ke Kantor PWNU Sumsel, Kapolda Harapkan Hal Ini

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dan jajaran saat bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sumsel, Selasa 23 Mei 2023.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Jalin silaturahmi yang erat, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengunjungi kantor Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sumsel, Selasa 23 Mei 2023. 

Kedatangan orang nomor satu Mapolda Sumsel ini disambut langsung oleh Ketua PWNU Sumsel, KH Amirudin Nahrowi M Pd I. Kemudian Ketua PCNU kota Palembang Hendra Zainuddin, Ketua PPNU Muara Enim, Muslimat NU, dan Pimpinan BSI Palembang serta Ikatan Putra Putri NU

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, bahwa dalam silaturahmi tersebut banyak hal yang dapat dikomunikasikan dan dikoordinasikan. 

"Baik masalah keumatan ataupun urusan keduniaan, yang dapat kita bicarakan dalam mencari solusi mengedukasi masyarakat mengenai masalah Kamtibmas," ujar Kombes Pol Supriadi, Rabu 24 Mei 2023.

BACA JUGA:DICARI! Koin Kelapa Sawit dan Rumah Gadang! Kamu Punya? Hubungi Kolektor Ini

Selain itu Kapolda Sumsel dalam kunjungannya mengucapkan apresiasi, dan terima kasih atas penerimaan penyambutan yang hangat dan familiar dari PWNU Sumsel. 

Kapolda terkesan dengan pengalaman NU pada 2017 lalu, pada saat Haul Presiden Gusdur peran para tokoh NU menggambarkan kehidupan yang penuh toleransi. Dan perdamaian dalam menjaga keamanan negeri yang sebentar lagi pesta Demokrasi 2024.

"Kita harapkan peran NU mampu mendukung tugas Polri, dalam rangka menjaga Harkamtibmas. 

Khususnya wilayah Sumsel bila ada keluhan terkait pelayanan Polri tolong dilaporkan," jelasnya. 

BACA JUGA:Kamu Punya Koin Rp100 Rumah Gadang? Segera Jual ke Kolektor Ini, Auto Cuan

Sementara Itu, Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi mengatakan, sangat menyambut baik yang disampaikan oleh orang nomor satu Mapolda Sumsel tersebut. 

“Mengenai wasilatul arham (menyambungkan tali silahturrahim) yakni lita’arrafu, merupakan saling kenal mengenal di hari sayidul ayyam bulan Dzulqaidah.

Artinya kita senanantiasa diberkahi di bulan Dzulqaidah. 

Kita mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumsel, yang telah meluangkan waktunya berkunjung dan bersilahturrahmi ke kantor kita ini," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel