Honda

PT Hyundai Motors Indonesia Miliki Layanan Mobile Service, Gratis Antar Jemput

PT Hyundai Motors Indonesia Miliki Layanan Mobile Service, Gratis Antar Jemput

Hyundai Stargazer Active yang mengalami pembaruan tampilan dan kenyamanan-dokumen palpres-Palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar Workshop Media. Dalam workshop tersebut, PT HMID menjelaskan mengenai layanan after sales service yang dimiliki.

Suprayetno, Head of Service Planning and Strategy PT HMID mengatakan, dari sisi service Hyundai sudah memiliki bengkel resmi untuk service maupun body and paint.

“Kita sudah punya 103 jaringan bengkel resmi dari Sabang sampai Merauke dan akan terus bertambah. Untuk body and paint, sudah ada 30 jaringan diberbagai kota,” ujarnya.

Pihaknya, juga memiliki layanan mobile service yang bisa datang ke rumah, kantor atau lokasi lain sesuai pilihan pelanggan. Juga Hyundai Pick-up dn Delivery Service, layanan gratis jemput dan antar mobil untuk servis. “Gratis dengan jarak maksimal 20 Km dari bengkel resmi,” katanya.

BACA JUGA:117 Unit Hyundai IONIQ 5 Jadi Kendaraan Resmi Operasional Peserta ASEAN Summit 2023

Untuk layanan emergency, pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini tak mau kalah dengan merek lain. PT HMID memiliki Hyundai Roadside Assistance (RSA) berupa layanan towing 24 jam dan gratis ke bengkel resmi terdekat (masa warranty).

“Pemilik kendaraan nanti bisa kita antarkan ke rumah,” ungkapnya. Layanan RSA tambahan ada penggantian ban, perbaikan ban EV, battery jumper dan gratis 5 liter bensin untuk kendaraan yang kehabisan BBM.

Jangkauan layanan itu masih terbatas di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan. “Segera menyusul di Makassar,” tambahnya. Khusus mobil listrik, pihaknya juga memilik Hyundai Mobile Charging 24 jam. “Penambahan daya sampai 10 kWh, bisa menjangkau sekira 70 Km,” katanya.

Selain itu, layanan pelanggan 24 jam tersedia melalui call center 08001878878, WA 021-31182572 dan Bluelink. Mempermudah akses pelayanan, pihaknya juga menyediakan aplikasi myHyundai untuk mempermudah layanan purna jual. “Isinya pengingat service, melakukan booking service, pembayaran, prosesnya, history service dan aksesoris,” jelasnya.

BACA JUGA:Hanya Berlaku 1 Bulan, Beli Hyundai STARGAZER dan CRETA Gratis Biaya BBM Senilai Rp15 Juta

Head of PR PT HMID, Uria Panyalombo Simanjuntak dalam workshop itu menjelaskan soal Hyundai Stargazer Active yang mengalami pembaruan tampilan dan kenyamanan. Stargazer Active kini dibekali alloy wheel berkuran 16 ini dari sebelumnya 15 inci. Alloy wheel-nya lebih ringan dan kokoh dan desain lebih menarik. Varian entry level ini juga dilengkapi AC double blower.

“Di harga tidak ada perubahan meski ada penambahan fitur,” katanya. OTR Jakarta, harga Stargazer Active MT Rp247,2 juta, sedangkan varan IVT Rp260 juta.

Sementara itu dalam workshop juga mengajak media mengenal lebih dekat soal teknik SEO. Tujuannya untuk mengoptimalkan traffic pembaca di website, khususnya yang memakai sistem organic bukan yang berbayar. 

"Kalau kita nggak punya budget, tapi mau nargetin banyak orang, bisa pakai SEO,” ujar Septiriani Riyani Maulida, Pembicara Workshop Media Workshop: Optimalkan Traffic Artikelmu dengan Teknik SEO, Selasa (16/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com