Honda

Dinas Sosial dan OPD di OKI Bantu Biaya Pengobatan Reyna Aprilia, Ini Besarannya

Dinas Sosial dan OPD di OKI Bantu Biaya Pengobatan Reyna Aprilia, Ini Besarannya

Kepala Dinas Sosial OKI memberikan bantuan biaya pengobatan Reyna Aprilia, bocah 2 tahun yang menjalani operasi di kepala-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Setelah viral balita yang harus menjalani pengobatan dan operasi pada bagian kepala, namun keluarganya tidak mampu membiayai dan harus meminta bantuan dari para donatur, kini Reyna Aprilia Permata Ratu, 2 tahun, warga Desa Pulauan, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Propinsi Sumatera Selatan, dalam kondisi baik setelah menjalani operasi dan pengobatan di RSMH Palembang.

Sejumlah donatur telah mengulurkan tangannya dengan memberikan bantuan untuk bocah malang tersebut, sehingga yang bersangkutan bisa pulang dari rumah sakit.

Terbaru, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten OKI juga memberikan bantuan untuk pengobatan dengan besaran Rp8,5 juta, yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI, H Reswandi SP MM, di Kantor Dinas Sosial, Rabu 24 Mei 2023.

Reyna Aprilia adalah korban yang terjatuh dari teras rumahnya setinggi 4 meter dan mengalami pendarahan di otaknya, sehingga membutuhkan uluran tangan.

BACA JUGA:BURUAN! Jual Uang Kapal Pinisi ke 8 Grup Medsos Ini, Dijamin Cuan

Adapun dana bantuan secara tunai ini dari bantuan OPD dan Forum Pimpinan Puskesmas Kabupaten OKI sebesar Rp8,5 juta ini diterima langsung oleh kakek dan nenek dari Reyna Aprilia. 

Sebelumya juga sudah dilakukan home visit oleh tim dari Kemensos RI dan Sentra Phalamarta Sukabumi dan Sentra Budi Perkasa Palembang, Saktipeksos Dinas Sosial Kabupaten OKI yang memberikan bantuan perlengkapan bayi.

Kepala Dinas Sosial OKI, H Reswandi mengungkapkan, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan dan dimanfaatkan untuk pengobatan ananda Reyna.

“Ini bantuan dari OPD dan Forum Pimpinan Puskesmas Kabupaten OKI, serta kami dari Dinas Sosial mewakili dalam penyalurannya. 

BACA JUGA: 2 Bansos Ini Cair Lagi Juni 2023, Ada yang Besarnya Rp3.000.000

Semoga ananda dapat cepat sembuh dan bermain lagi ya nak,” ungkap Reswandi sembari memberikan semangat kepada Reyna.

Lanjutnya, jangan dilihat dari nilai yang diberikan ini, namun kita bersyukur bahwa bantuan ini dapat diterima dan dimanfaatkan secara baik. 

Herwadi selaku kakek Reyna mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan kepada semua pihak yang peduli terhadap cucunya.

"Kami hanya mampu mengucapkan doa dan ribuan terima kasih," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: