Honda

Polres Pagaralam Kawal Pendistribusian Bantuan Cadangan Pangan, Ini Tujuannya

Polres Pagaralam Kawal Pendistribusian Bantuan Cadangan Pangan, Ini Tujuannya

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan memberikan bantuan cadangan pangan kepada warga dan personel mengawal pendistribusiannya-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Agar tepat sasaran, Polres PAGARALAM turut mengawal pendistribusian bantuan program cadangan pangan yang digagas oleh Pemerintah Kota PAGARALAM.

Pendistribusian cadangan pangan tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Kamis 25 Mei 2023.

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan menyampaikan, bantuan cadangan beras haruslah tepat sasaran dan tentunya, bantuan pangan berupa beras ini bisa bermanfaat bagi penerima.

Dia juga menyebutkan, melalui anggota Polsek jajaran melakukan pengawalan dan pendampingan di wilayah kelurahan binaan Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:JUAL KE SINI! Kolektor Ini Berani Beli Koin Kuno Rp500 Melati 1992 Seharga Rp5.000.000 Perkeping

“Sebelumnya hal serupa juga dilakukan Polri dalam hal ini Polres Pagaralam, menyalurkan bahan pangan,” terang Kapolres.

Ia mengatakan, adapun cadangan pangan yang disalurkan meliputi bahan pokok penting (Bakpoting), karena ditengah situasi dampak inflasi dan baru bangkit pandemi berimbas terhadap situsi pereknomian.

“Dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan Bakopting, salah satunya beras,” ucapnya.

Sementara, Kabid Ketersedian dan Distribusi Pangan, Jepri Zulfikar mrngatakan, pendistribusian cadangan pangan hari ini merupakan tahap II.

BACA JUGA:Dalam Rapat Paripurna Pengunduran Diri, Bupati Iskandar Sampaikan Hal Ini

“Dibagikan lokasi dua bulan periode April dan Mei, masing-masing kepala keluarga menerima 10 Kg, jadi mendapat 20 Kg untuk 2 bulan,” katanya seraya mengatakan, periode pertama didistribusikan pada April lalu.

Ia mengatakan, untuk penerima berdasarkan data Kemensos sebanyak 8.205 KK penerima, dengan alokasi total untuk Kota Pagaralam di tahun 2023 mencapai 246,15 ton. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: