Honda

Pemerintah Bantu Pelaku UMKM di Muratara, Simak Bantuan Apa Saja?

Pemerintah Bantu Pelaku UMKM di Muratara, Simak Bantuan Apa Saja?

Pemberian bantuan usaha berupa mesin jahit secara simbolis-PALPRES.COM-

MURATARA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten MURATARA, Propinsi Sumsel memberikan bantuan mesin jahit dan lemari etalase.

Dari laporan Disperindagkop Muratara, mesin jahit sebanyak 20 unit, lemari etalase sebanyak 30 unit.

Asisten II Setda Muratara, Ir Suharto mengatakan, dengan pemberian ini para penerima bantuan tambah semangat, kedepannya bisa mengembangkan usaha masing-masing.

"Bapak ibu bersyukur, jangan sampai mesin jahit tidak dimanfaatkan dengan baik, dimanfaatkan untuk membuka atau mengembangkan usahanya," pesan Suharto, Selasa 30 Mei 2023.

BACA JUGA:Telkomsel Tuntaskan Upgrade Layanan 3G ke 4G di 60 Kota/Kabupaten di Wilayah Sumbagsel

Suharto menyebutkan, pemerintah akan membuat edaran, bahwa di Muratara ada usaha kecil pada bidang kerajinan menjahit.

"Nanti jika masyarakat, atau perusahaan yang ingin membuat baju bisa memanfaatkan kerajinan itu," kata Suharto.

Suharto mengatakan, pelaku UMKM yang menerima bantuan mesin jahit akan dibantu juga kerjasama dengan perusahaan besar dalam membuat baju seragam.

"Ada 2.000 karyawan perusahaan swasta di Kabupaten Muratara,ini akan kami dorong pihak perusahaan untuk bekerjasama dengan pelaku UMKM dalam pembuatan baju seragam perusahaan," kata Bupati Muratara, H Devi Suhartoni.

BACA JUGA:Penuhi 3 Kriteria Ini, Koin Kunomu Bakal Dihargai Ratusan Juta, Auto Jadi Sultan!

Ia memastikan bantuan yang disalurkan pemerintah bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat, terutama penerima bantuan.

"Jangan sampai bantuan yang diberikan digunakan sebatas menjahit celana suami, kain basahan untuk mandi, namun para pelaku UMKM penerima mesin jahit bisa mengerjakan usaha yang mendatangkan uang lebih banyak, sehingga bisa menyekolahkan anak," tegasnya.

Sekretaris Disperindagkop, Qodri menjelaskan, bantuan tersebut yang ke empat kalinya mulai keranjang motor sayur sayuran, mesin jahit, box kontainer, dan lemari etalase.

"Kita memulai dengan pelaku UMKM, dari pertama hingga hari ini ada 79 gerobak motor sayur, 19 box kontainer, 68 mesin jahit, 30 lemari etalase, total 196 bantuan," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: