Honda

Jelang Konferkab V, Henny Primasari Yakin Menangkan Kandidat Ketua PWI OI

Jelang Konferkab V, Henny Primasari Yakin Menangkan Kandidat Ketua PWI OI

Kandidat Ketua PWI Ogan Ilir--

OGAN ILIR,PALPRES.COM- Beberapa hari lagi PWI Kabupaten OGAN ILIR (OI) akan menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) V tahun 2023 tepatnya pada 31 Mei 2023. 

Konferkab kali ini dilatar-belakangi dinamika yang terjadi dalam tubuh PWI, yang menarik perhatian PWI Sumsel. 

Pada Konferkab ini juga dihiasi pertarungan ketat dan sengit dua peminat/kandidat utk menjadi Ketua PWI OI periode 2023 - 2026.

Sejak dua periode lalu, menjadi ketua PWI OI ternyata harus berjuang cukup keras, karena peminat yang sungguh-sungguh lebih dari satu orang.

BACA JUGA:Serahkan Formulir Bacalon Ketua PWI OI di Jumat Barokah, Ini Harapan Henny

Beda dengan yang terjadi dan ditemui di periode-periode awal kepengurusan PWI OI, yang lebih mengedepankan musyawarah dan senioritas.

Namun kehadiran peminat/kandidat ketua PWI OI ini, tentu harus disikapi secara positif ; pertama bahwa profesi wartawan juga melahirkan calon-calon pemimpin, dan kedua bahwa PWI tetap dinilai sebagai organisasi wartawan yang bergengsi.

Tinggal lagi para anggota yang punya hak memilih, kabarnya sebanyak 26 orang, agak sedikit pusing menentukan sikap. 

Mau pilih yang mana? Atau mau milih siapa?

BACA JUGA: PWI Ogan Ilir Jaring Ketua Anyar, Ini Prosesnya

Dua kandidat yang muncul dan bersaing di bursa PWI OI, memiliki plus dan minus. 

Baik dilihat dari pengalaman dan kemampuan jurnalistik, kemampuan leadership (kepemimpinan), maupun dilihat dari sikap dan integritas.

Tapi para anggota "wajib" memilih, karena itulah sikap yang harus dilakoni. Walau menentukan dan menetapkan pilihan, secara psikologi juga tidak gampang.

Maklum kedua kandidat adalah kawan keseharian, dgn pernik2 plus dan minusnya. Tapi para pemilik suara harus menentukan pilihannya, dgn segala perasaan di hati dan di pikiran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: