Honda

Beberapa Makanan dan Minuman Bisa Bikin Kolestrol Naik, Segera Hindari

Beberapa Makanan dan Minuman Bisa Bikin Kolestrol Naik, Segera Hindari

Illustrasi Kolestrol-Istimewa/Net-

PALPRES.COM- Kolestrol diketahui adalah lemak yang terdapat di dalam aliran darah atau sel tubuh yang sebenarnya dibutuhkan dalam pembentukan dinding sel dan beberapa bahan baku untuk hormon.

Akan tetapi, bila kadar kolestrol berlebihan bisa membahayakan tubuh dan akan terserang penyakit seperti jantung dan stroke.

Kali ini Palpres.com membahas artikel makanan dan minuman bisa meningkatkan kolestrol naik. Berikut ini ulasan yang disadur dari beberapa sumber, diantaranya:

BACA JUGA:Stroke Dapat Sebabkan Kematian, Waspadai Tanda-tanda Ini

1. Merokok

Diketahui dari beberapa ahli bahwa memang merokok salah satu penyebab bisa memicu kematian.

Penyakit jantung salah satu disebabkan dari perokok selain menyebabkan kanker paru-paru. Oleh sebab itu, kebiasaan ini hendaknya harus dihentikan karena salah satu pemicu kadar kolestrol naik.

2. Minum Alkohol

Nah, satu ini selain dilarang agama bagi kaum muslimin. Minuman alkohol ini ternyata bisa meningkatkan kolestrol dan kadar trigliserida sejenis lemak dalam darah.

Maka ada baiknya, mulai sekarang bisa mengubah gaya hidup sehat dengan banyak berolahraga.

BACA JUGA:Modal KTP, Pinjaman Online BRI Rp25 Juta Cair Dalam 15 Menit, Tanpa Agunan Loh!

3. Makan Roti

Makanan berbahan dasar utama tepung terigu dan air yang telah difermentasi dengan ragi ternyata bisa menaikkan kadar kolestrol dalam darah.

Maka bagi anda pencinta roti, biskuit, atau segala kue berbagan dari tepung harus dikurangi saat ini. Kebiasaan mengkonsumsinya bisa menyebabkan kolestrol naik dan risiko diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: