Honda

Sehatkan Umat, GENCAR YBM PLN gelar kegiatan Peduli Sehat

Sehatkan Umat, GENCAR YBM PLN gelar kegiatan Peduli Sehat

Komunitas Generasi Pintar (GENCAR), Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu kembali mengadakan kegiatan Peduli Sehat--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Komunitas Generasi Pintar (GENCAR), Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu kembali mengadakan kegiatan Peduli Sehat.

Kali ini untuk masyarakat Keramasan, Kertapati yang dilaksanakan di Mushollah Rohmatullah, Minggu, 28 Mei 2023.

Rangkaian acara dimulai dengan tahap registrasi dilanjutkan dengan pembukaan serta penyampaian materi kesehatan dari tenaga kesehatan dan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 100 peserta ini dihadiri langsung oleh Presiden GENCAR YBM PLN UID S2JB, M.Vikry Ramadhan, Ketua YBM PLN UID S2JB, Kgs. M. Fauzidan, Manager Amil YBM PLN UID S2JB, Naufal Irfan dan Lurah Keramasan Virgiyanti, S.Sos., M.Si.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, 391.438 Pelajar Bakal Terima Bansos PIP Rp1 Juta, Ini Jadwal Pencairannya

Dalam sambutannya Ketua YBM PLN UID S2JB, Kgs. M. Fauzi mengaku bersyukur atas terlaksananya kegiatan peduli sehat.

“Alhamdulilah telah terlaksana kegiatan peduli kesehatan, dengan target 100 orang. Kegiatan peduli sehat ini meruapakan kegiatan rutin cek kesehatan untuk masyarakat dan kegiatan ini merupakan tempat yang ke delapan yang telah dilaksanakan oleh YBM PLN dan GENCAR," jelasnya.

Dia menjelaskan, cek kesehatan dalam kegiatan ini meliputi pemeriksaan asam urat, pemeriksaan kolestrol, pemeriksaan tensi darah dan pemeriksaan gula darah.

Dengan tujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

BACA JUGA:Trik Lolos Survei Saat Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2023 Plafon Rp50 Juta, Peluang ACC Lebih Besar!

"Serta dapat menurunkan kasus penyakit menular dan tidak menular, menurunkan beban pembiayaan kesehatan karena peningkatan penyakit dan juga menghindarkan penurunan produktivitas penduduk," terangnya.

Oleh sebab itulah, ia berharap melalui kegiatan peduli sehat ini dapat membawa berkah dan membawa manfaat untuk masyarakat banyak.

Sementara itu, Lurah Keramasan, Virgitanti mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih dengan terlaksananya kegiatan peduli sehat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: