Honda

12 Tahun Menunggu Berangkat Haji, Ini Ungkapan Syukur dari Kepala Diskominfo Lahat

12 Tahun Menunggu Berangkat Haji, Ini Ungkapan Syukur dari Kepala Diskominfo Lahat

SYUKURAN : Kadiskominfo Lahat, Rudi Darma Kurniawan SE MM dan istri, sedang mengelar syukuran keberangkatan ibadah haji, Sabtu 3 Juni 2023-Bernat Albar Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Setelah 12 tahun menunggu untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, akhirnya pada 2023 ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lahat, Rudi Darma Kurniawan SE MM dan istri, bisa bernafas lega, pasalnya mereka bedua pada 9 Juni akan berangkat menuju Asrama Haji di Palembang.

Ucapan rasa syukur atas keberangkatannya ke tanah suci, menggelar doa syukuran, yasinan serta tausyiah dikediamannya di kawasan Blok E, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Hadir juga, Bupati Lahat, Cik Ujang SH diwakili Wabup Lahat, H Haryanto, SE MM MBA, kemudian para OPD, Wakil Ketua DPRD Lahat, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. 

"Saya beserta istrinya bisa berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji, setelah sekian lama menunggu sejak tahun 2010 lalu," terangnya, Sabtu 3 Juni 2023.

BACA JUGA:Ibadah Haji Tahun ini, Kemenag Muratara Prioritaskan 57 Orang Berangkat, Penyebabnya Apa Ya?

Dia memohon, doa kepada para undangan yang hadir agar diberikan kesehatan jasmani dan rohani, sehingga senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji kali ini.

"Alhamdulilah niat saya bersama istri dikabulkan Allah SWT. Saya mohon doanya agar selama menunaikan ibadah haji berjalan lancar serta tidak kekurangan sesuatu apapun dan menjadi haji yang mabrur," beber Rudi Darma didampingi istrinya dihadapan para undangan. 

Sementara itu, Wabup Lahat, H Haryanto meminta, kepada CJH Lahat untuk selalu menjaga kondisi agar tetap sehat dan bugar. 

Sebab kesempurnaan rukun haji, hanya dapat dilaksanakan dengan fisik yang prima.

BACA JUGA:FIX, Penerima Bansos PKH dan BPNT Dapat Bantuan Tambahan Rp1.000.000 Cair Juni 2023

“Kita berangkat haji ini tentu mampu. bukan hanya mampu secara ekonomi bapak ibu sekalian, tapi juga secara fisik, mental, spritual, psikologi, juga harus mampu” ujarnya.

Dalam menjaga, lanjut dirinya, kesehatan kata marten banyak yang dapat dilakukan. Diantara rajin berolahraga, dan mengkonsumsi makanan bergizi.

"Kami mendoakan agar semua jamaah calon haji selalu mendapatkan perlindungan dan petunjuk dari Allah SWT, sehingga bisa meraih haji mabrur. 

Saya juga berharap para jamaah dapat mendoakan agar daerah kita selalu aman, tentram dan sejahtera," tutup H Haryanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: