Honda

HEROIK! IRT Warga OI Ini Menangi Duel Lawan Bandit

HEROIK! IRT Warga OI Ini Menangi Duel Lawan Bandit

Tersangka Megi Zairah pelaku aksi pencurian di Desa Ulak Petangisan Kecamatan Pemulutan Barat, saat diamankan Tim Crocodile Polsek Pemulutan.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Aksi heroik ditujukan seorang ibu rumah tangga (IRT), di Desa Ulak Petangisan Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

IRT ini berhasil mempertahankan barang berharganya, setelah kontak fisik dengan pelaku.

Peristiwa  ini terjadi, Kamis 01 Juni 2023 sekira jam 07.00 WIB.

Adalah Marjaya binti Senen, 58 tahun, IRT diumaksud.

BACA JUGA:Nah Lho! 3 Komisioner Bawaslu OI Terancam Pidana Seumur Hidup

Warga Desa Ulak Petangisan Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir ini tanpa takut, melawan aksi garong Megi Zairah 25 tahun, warga Sidodadi Kecamatan Sukarame Palembang.

Menurut Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman melalui Kapolsek Pemulutan AKP Herry Yusman, saat kejadian didalam rumah korban, pelaku mengambil HP dan uang tunai senilai 500 ribu didalam tas diatas kasur korban.

"Pelaku berusaha kembali mengambil barang milik korban dengan mencongkel lemari korban menggunakan besi linggis, namun korban yang masuk ke dalam rumah memergokinya, " tuturnya, Sabtu 03 Juni 2023.

IRT tersebut langsung meneriaki maling, dan pelaku mengancam korban dengan mengacungkan besi linggis ditangannya dan menyuruh diam korban.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Aset 3 Komisioner Bawaslu OI Akan Disita

Tapi korban yang tidak takut, justru melawan garong tersebut.

"Sempat terjadi kontak fisik antara korban dan pelaku dengan memperebutkan besi linggis, hingga akhirnya jatuh ke lantai dan dikuasai oleh korban," ungkapnya.

Garong tersebut melarikan diri keluar rumah, dan korban mengejarnya hingga sempat mengambil kembali HP yang telah dicuri oleh pelaku. 

"Lalu pelaku kembali melarikan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com