Honda

Walikota Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan Secara Rutin, Ini Tujuan dan Manfaatnya

Walikota Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan Secara Rutin, Ini Tujuan dan Manfaatnya

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengajak anak-anak agar gemar makan ikan-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Kota Pagaralam berupaya dalam meningkatkan gizi anak-anak di Pagaralam, salah satunya dengan menyosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni saat membuka penyuluhan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Tahun 2023, bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam.

"Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Ikan merupakan salah satu sumber protein yang memiliki banyak kandungan gizi yang sangat baik, terutama bagi anak-anak yang dalam masa pertumbuhan," ungkap Walikota, Minggu 4 Juni 2023.

"Melihat begitu banyaknnya manfaat dari mengkonsumsi ikan secara rutin, gerakan memasyarakatkan makan ikan (gemarikan) ini harus terus kita galakkan, dengan dimulai dari dalam keluarga kita sendiri," lanjut Walikota.

BACA JUGA:JUAL KE SINI! Daftar Paling Lengkap Nomor HP Kolektor Uang Kuno yang Bisa Dihubungi, Siap-siap Jadi Jutawan

Pada kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 250 peserta siswa-siswi SD Kecamatan Dempo Tengah dan Dempo Selatan tersebut, Walikota berpesan kepada OPD terkait bersama dengan TP PKK dan Dharma Wanita Kota Pagaralam untuk terus menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini dari tahun ke tahun, dengan berfokus pada anak-anak yang berada pada sembilan tahun wajib belajar.

"Karena dengan mengonsumsi ikan secara rutin, dapat menjadi alternatif yang paling tepat untuk terus meningkatkan kualitas SDM, dengan pemenuhan protein yang cukup dan gizi yang seimbang," pesan Walikota. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: