Honda

Mantap! Waktu Senggang, Kades Jagabaya Lakukan Hal Ini

Mantap! Waktu Senggang, Kades Jagabaya Lakukan Hal Ini

Kades Jagabaya, Bambang Heriadi ST sedang membersihkan rumput di depan kantor desa-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Figur seorang pemimpin itu, sepatutnya menjadikan panutan baik bagi keluarga serta masyarakat itu sendiri, tetapi hal-hal positif tentunya, sehingga kesenjangan antara keduanya tidak ada.

Nah, hal inilah yang dikerjakan Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Bambang Heriadi ST. 

Ketika waktu senggang dirinya lebih banyak meluangkan waktu untuk mengobrol bersama warga, atau sekedar membersihkan rumput tumbuh di depan kantor.

"Alhamdulillah, apabila tidak ada kerjaan yang harus dilakukan, paling-paling mencabut rumput atau membaur ditengah-tengah masyarakat," sebutnya, Senin 5 Juni 2023.

BACA JUGA:Waspada Penyebaran DBD, Jumlah Pesakitan 3 Tahun Terakhir Capai Segini

Dirinya menambahkan, hal ini untuk memberikan contoh yang baik, terutama kepada penduduk desa, bahwasanya gotong royong itu aktifitas paling efektif untuk menyelesaikan pekerjaan.

"Baik itu, membersihkan rerumputan yang ada di desa, hajatan warga atau kegiatan lainnya yang memerlukan bantuan antara sesama," jelas Bambang Heriadi.

Bambang menuturkan, pelan tapi pasti, masyarakat Desa Jagabaya mulai memperlihatkan perubahan cukup signifikan, tinggal bagaimana seorang kades mampu menciptakan suasana yang nyaman, aman dan menyenangkan.

"Satu kuncinya, buatkan penduduk itu merasa saling memiliki, tidak ada jarak dengan kades maupun perangkat desa," terangnya.

BACA JUGA:Uang Koin Kunomu Dibeli Mahal oleh Kolektor Ini, Gak Percaya? Buktikan Saja!

Tambah Ketua Forum Kades Kikim Selatan ini, dengan terus dekat dan mau mendengarkan aspirasi dari rakyat, pastinya akan mempermudah proses pekerjaan.

"Sehingga membangun infrastruktur desa dan berkembang dapat dijalankan, secara baik dan bijaksana," tukas Bambang.

Senada, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jagabaya, Leni Marlina menuturkan, pihaknya bersama-sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes), terus saling membantu dan mendukung program yang ada.

"Insya Allah, dengan kepemimpinan Kades Bambang Heriadi semuanya dapat menyatu, sekaligus menjadi hal positif untuk terus berkarya, berinovasi dan berkreasi," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: