Honda

Prihatin dengan Bayi yang Ditelantarkan Ibunya di Trotoar, Ini yang Dilakukan Kapolda Sumsel

Prihatin dengan Bayi yang Ditelantarkan Ibunya di Trotoar, Ini yang Dilakukan Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat menggendong bayi RA-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berita bayi berusia 1 tahun inisial RA yang ditelantarkan sang bunda yang diduga depresi, mengundang keprihatinan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK.

Kapolda bersama tim bela diri kejuaraan KASAD 2023, bertemu dengan orang tua angkat dan bayi RA.

Kapolda Sumsel juga menyempatkan diri makan bersama dengan bayi RA dan  orang tua angkatnya.

Pertemuan ini terlaksana di ruang serbaguna lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Senin 5 Juni 2023, bersama personel yang menemukan bayi yang terlantar tersebut. 

BACA JUGA:JUAL SEKARANG! Kolektor Ini Berani Beli Mahal Uang Kunomu, Hubungi Ke Sini

Dari pantauan, bayi beserta personel Polri yang menemukannya bertemu Kapolda Sumsel juga mengajak makan bersama keluarga besar anggota polisi yang menemukan anak tersebut. 

Diketahui, orang tua angkat (adopsi) bayi RA tak lain adalah Panit Subdit I Indagasi Ditreskrimsus Polda Sumsel, Ipda Hendri Prayudha.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyempatkan diri untuk menggendong bayi RA. 

"Saya sangat menaruh perhatian yang besar terhadap bayi tersebut, akibat ulah ibu kandungnya meninggalkan anaknya di trotoar depan SPBU Tangga Takat, di Jalan A Yani, Kecamatan SU II Palembang, Jumat 2 Juni 2023," ujarnya. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Bansos BPNT Sembako Tahap 3 Cair via ATM Paling Cepat Juni Ini

Orang nomor satu di Polda Sumsel itu menginstruksikan, agar sang bayi untuk diperiksa kesehatannya secara menyeluruh untuk memastikan kondisinya sehat.

"Alhamdulillah kita mendapatkan informasi kalau kondisi bayi sepenuhnya sehat, dari tim dokter RS Bhayangkara yang memeriksanya," katanya kepada wartawan. 

Sementara itu, Panit Subdit I Indagasi Ditreskrimsus Polda Sumsel, Ipda Hendri Prayudha yang juga selaku orang tua adopsi bayi RA, mengatakan, bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap bayi, sesuai dengan arahan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK. 

"Atas perintah Kapolda dan Kabid Dokkes Polda Sumsel, kita melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap bayi tersebut,” ungkap Ipda Hendri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel