Honda

Imbau Warga Berhati hati, Wawako Palembang Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Imbau Warga Berhati hati, Wawako Palembang Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat mengunjungi dan memberikan bantuan korban kebakaran di Jalan Ali Gatmir Lorong Kedipan, Kelurahan 13 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Senin, 5 Juni 2023-istimewa/kominfo-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kesedihan tampak dialami warga kota Palembang di Jalan Ali Gatmir Lorong Kedipan, Kelurahan 13 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I. Pasalnya, musibah kebakaran kembali terjadi dan melalap ludes rumah bedeng pada Sabtu (3/6) siang. 

Kesedihan itu pun juga turut dirasakan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat mengunjungi langsung lokasi kejadian Senin, 5 Juni 2023.

"Kita memang saat ini sangat berduka, karena setiap minggu sering kita mendapatkan informasi musibah kebakaran, mulai dari masalah konsleting listrik, masalah kompor dan lainnya," ujar Fitri.

Atas banyaknya kejadian-kejadian yang tersebut, ia berharap kepada warga untuk dapat lebih berhati-hati, baik dalam beraktivitas dirumah ataupun saat meninggalkan rumah.

BACA JUGA:Sekda Ratu Dewa Serahkan Bantuan Korban Kebakaran 5 Ulu

"Karena di Tahun 2023 ini sendiri, ada sekitar 100 kasus musibah kebakaran yang kita alami. Namun, kami Pemerintah kota palembang tetap saja menekankan, siapapun yang mendapatkan musibah seperti ini tidaklah sendirian," ujarnya.

"Kita Pemerintah kota Palembang pastinya berupaya untuk semaksimal mungkin dalam mengandeng setiap korban musibah kebakaran," tambahnya.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Palembang juga telah meminta pihak Bapeda untuk menyurati PLN.

"Karena musibah kebakaran ini 80 persen kita terima informasinya karena korsleting listrik," tuturnya.

BACA JUGA:Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir, Pemkab OKU Selatan Dirikan Posko

Ia berharap, pihak PLN kedepan dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyebab terjadinya korsleting listrik.

"Apakah karena jaringan listrik yang sudah rapuh atau sudah lama yang perlu diperbaiki, ataukah karena hal-hal yang lain seperti ketidaktahuan masyarakat," tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com