Honda

Personel Polres Lahat Jalani Pemeriksaan Sikap, Tampang dan Administrasi, Ini Tujuannya

Personel Polres Lahat Jalani Pemeriksaan Sikap, Tampang dan Administrasi, Ini Tujuannya

Wakapolres Lahat didampingi Kasi Propam, sedang memeriksa sikap, tampang dan kelengkapan administrasi personel-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Kapolres LAHAT, AKBP S Kunto Hartono SIK MT, melalui Wakapolres LAHAT, Kompol Roy Aprian Tambunan SP SIK didampingi Kasi Propam, Iptu Edwar Gultom mengatakan, pihaknya melaksanakan pemeriksaan sikap, tampang, dan kelengkapan administrasi personel sebagai bagian dari tugas mereka dalam menjaga disiplin, profesionalisme, dan integritas anggota kepolisian.

"Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa personel Polres Lahat, memenuhi standar penampilan yang ditetapkan dan memiliki administrasi yang lengkap sesuai dengan peraturan yang berlaku," sebutnya, Selasa 6 Juni 2023.

Ia menambahkan, pemeriksaan sikap dan tampang, untuk memastikan mereka tampil dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku, ini termasuk memeriksa seragam, rambut, potongan kuku, dan penampilan umum lainnya. 

"Personel yang tidak memenuhi standar penampilan dapat diberikan arahan, untuk memperbaiki atau mengoreksi penampilan mereka," terang Edwar Gultom.

BACA JUGA:Warga Bisa Cek Langsung Terdaftar Sebagai Pemilih atau Belum Pemilu 2024, Ini Link Resminya

Ditambahkan Kasubid Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH menuturkan, pemeriksaan administrasi personel, yang mana Propam Polres Lahat akan memeriksa kelengkapan administrasi personel, termasuk dokumen-dokumen seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), kartu identitas pegawai, surat tugas, dan sertifikat pelatihan yang relevan. 

"Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua dokumen administrasi personel, terkini dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan," paparnya.

Lalu, sambung dia, evaluasi kedisiplinan, selain pemeriksaan fisik dan administrasi, Propam Polres Lahat juga dapat melakukan evaluasi terhadap kedisiplinan personel. 

Mereka dapat memeriksa catatan kehadiran, ketaatan terhadap peraturan, dan pelaporan kegiatan yang telah dilakukan.

BACA JUGA:CAIR LAGI! BLT BPNT Sembako Rp2.400.000 Disalurkan Juni untuk KK Tipe Ini

"Jika terdapat pelanggaran disiplin, tindakan korektif atau disipliner yang sesuai dapat diberikan kepada personel terkait," papar Lispono.

Lispono menerangkan, selanjutnya mengenai rekaman dan laporan, disini Propam Polres Lahat akan membuat rekaman dan laporan mengenai hasil pemeriksaan sikap, tampang, dan kelengkapan administrasi personel. 

"Laporan ini dapat digunakan sebagai referensi dan bahan evaluasi dalam mengawasi dan memperbaiki kinerja personel kepolisian," imbaunya.

Melalui pemeriksaan sikap, tampang, dan kelengkapan administrasi personel, lanjut dia, Propam Polres Lahat berperan dalam memastikan bahwa anggota kepolisian menjaga penampilan yang baik, mematuhi aturan, dan memenuhi persyaratan administrasi yang diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: