Honda

Pesona Wisata Danau Shuji, Kini Ada Camping Groundnya, Kepoin Yuk!

Pesona Wisata Danau Shuji, Kini Ada Camping Groundnya, Kepoin Yuk!

Peresmian camping ground di Danau Shuji Kota Prabumulih oleh Direktur Pertamina Region 1 Sumatera-PALPRES.COM-

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Objek wisata Danau Shuji yang berada di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, memiliki pesona yang luar biasa. 

Wisata alam yang baru berdiri kurang lebih lima tahun saat pandemi covid 19 melanda, hingga kini menjadi daya tarik bagi masyarakat Sumsel untuk mengisi liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Danau Shuji saat ini menjelma menjadi tempat rekreasi yang digemari, karena banyak tempat spot-spot foto serta wahana air untuk dimainkan. 

Sebagai objek wisata binaan Pertamina HR Zona 4, Danau Shuji telah beberapa kali mendapat penghargaan tingkat nasional, atas dasar itulah banyak pejabat-pejabat Pertamina pusat datang untuk mengunjungi rekreasi binaan Pertamina tersebut.

BACA JUGA:Ayo Ambil Link DANA Kaget Hari Ini 08 Juni 2023, Saldo Rp75.000 Bisa Kamu Miliki Sekarang Juga

Seperti kali ini, objek wisata Danau Shuji dikunjungi langsung Direktur Utama Pertamina HR Regional 1/Sumatera, Chalid Said Salim bersama pejabat pertamina lainya.

Kunjungan Chalid Said Salim dalam rangka meresmikan Camping Ground Shuji serta melakuan penanaman pohon dan pelepasan ikan di area Danau Shuji. 

Saat peresmian Chalid didampingi manajemen Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 dan pengelola sekaligus owner objek wisata Danau Shuji, Bob Permana.

Direktur Utama Pertamina HR Regional 1/Sumatera, Chalid Said Salim berharap dengan penambahan fasilitas atau wahana baru berupa camping ground dapat menambah daya tarik masyarakat untuk datang ke objek wisata Danau Shuji.

BACA JUGA:CEK ATM! Bansos BPNT Sembako Rp200.000 Cair ke Rekening Penerima Juni Ini

Selain itu bjek Wisata Danau Shuji merupakan binaan Pertamina Hulu Rokan Zona 4.

"Memang luar biasa Danau Shuji ini, sudah beberapa kali dapat penghargaan nasional, kita berharap semakin banyak pendatang, akan lebih memakmurkan yang disini (pengelola dan UMKM) diantaranya memberikan pendapatan," jelasnya, Rabu 7 Juni 2023.

Masih kata Chalid Said Salim, pihaknya mengapresiasi objek wisata Danau Shuji yang dibangun dengan konsep yang digagas oleh Bob Permana tersebut dan berharap kedepan objek wisata Danau Shuji dapat lebih berkembang dan ramai dikunjungi wisatawan tak hanya dihari libur saja, tapi juga di hari-hari biasa.

"Konsep yang dibangun dengan lokal heronya tadi pak Bob Permana itu luar biasa, jadi lingkungan kemudian untuk wisatanya objek utama dan dari sisi pengusaha ini sangat komplek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: