Honda

Hadiri Acara Bersih Desa, Bupati Enos Jelaskan Hal Ini

Hadiri Acara Bersih Desa, Bupati Enos Jelaskan Hal Ini

Bupati OKU Timur menghadiri acara bersih desa di Desa Rasuan-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Pemerintah Desa Rasuan, Kecamatan Madang Suku 1, menggelar Acara Bersih Desa (Sidokah Tiuh) atau lebih dikenal Sedekah Dusun yang dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten OKU Timur, Ir H Lanosin, berlangsung di Halaman Masjid Darussalam, Desa Rasuan, Kecamatan Madang Suku 1, Rabu 7 Juni 2023.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas PMD, Kepala Diskominfo, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Kepala BPBD, Kepala DPPPA, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Madang Suku 1, Kepala Desa Rasuan, dan Ketua Keluarga ,Iwari Rasuan.

Ketua Panitia, H Sahlan SSos MM mengatakan, selamat datang kepada bapak Bupati OKU Timur dan rombongan, permohonan maaf juga kami sampaikan jika dalam penyambutan dan penempatan terdapat kekurangan. 

"Seiring kemajuan zaman, banyak juga kemajuan yang telah kita capai, namun di samping itu juga terdapat beberapa kekurangan yang harus segera kita penuhi atau perbaiki.

BACA JUGA:Evaluasi dan Verifikasi Kabupaten Layak Anak, Begini Harapan Wabup Yudha

Dengan Bersih Desa, kita berdoa semoga desa ini dibersihkan dari segala dosa untuk kelancaran dalam pembangunan desa ke depannya," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rasuan, Agus Sailan SP mengatakan, terima kasih kepada Bapak Ir H Lanosin yang telah menyempatkan diri hadir langsung dalam acara bersih desa kami ini. 

Acara ini sesungguhnya sudah lama sekali kami rencanakan, namun atas izin Allah baru hari ini dapat terlaksana. 

"Tujuan Bersih Desa ini agar terhindar dari segala bencana dan menghapus dosa-dosa yang ada di masyarakat desa kami dan Duku Rasuan yang telah terkenal akan lebih baik lagi kualitasnya," katanya.

BACA JUGA:Ayo Ambil Link DANA Kaget Hari Ini 08 Juni 2023, Saldo Rp75.000 Bisa Kamu Miliki Sekarang Juga

Tampak masyarakat Desa Rasuan mulai dari Dusun 1 sampai dengan Dusun 9 begitu antusias menghadiri kegiatan Bersih Desa (Sidokah Tiuh) Rasuan dengan memadati lokasi acara mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa tak menyurutkan semangatnya untuk ikut mendoakan Desa tersebut.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin mengatakan, dirinya mengapresiasi atas terlaksananya acara Bersih Desa ini, karena ini sangat penting untuk mendekatkan diri kita kepada Yang Maha Kuasa dan menjauhkan Desa dari murka-Nya Allah. 

"Desa Rasuan ini telah menghadirkan orang-orang hebat, baik di Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. 

Semua tanaman yang ditanam termasuk buah-buahan akan sangat manis di daerah pesisir Komering khususnya di Desa Rasuan, salah satunya yang terkenal adalah Duku Rasuan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: