Honda

Field Trip SKK Migas, Ajak FJM Sumsel Kenal Binaan K3S PHR Zona 4

Field Trip SKK Migas, Ajak FJM Sumsel Kenal Binaan K3S PHR Zona 4

Media trip SKK Migas bersama jurnalis FJM Sumsel-PALPRES.COM-

BACA JUGA:CEK ATM! Bansos BPNT Sembako Rp200.000 Cair ke Rekening Penerima Juni Ini

"Jadi kita ada program CSR lain yang berkaitan dengan danau shuji kita kabolarasikan dengan program mbak shuji. 

Ini salah satunya Sarah (sampah jadi berkah) dan juga Pak Dalang (Pengolahan sampah plastik /daur ulang). 

Untuk organik kita buat pupuk dan kita sebarkan untuk kwt kwt binaan kita dan ada juga di kebun sarah di komplek pertamina," ungkapnya, Rabu 8 Juni 2023.

Dan yang ketiga ada kelompok Pokhaji (Kelompok pengusaha shuji) seperti yang ada di sepanjang jalan menuju danau shuji ada kerupuk lembak dan lain sebagainya, itu semua binaan pertamina.

BACA JUGA:BERKAH LAGI! Ada BLT Rp700.000 Cair Juni Ini Bagi Pemilik KK dan KTP, Ajukan Kesini

Dan yang keempat ada kelompok Protaberdasi (Program tanggap bencana kebakaran danau shuji). 

"Kita bentuk tim sebagai antisipasi nitigasi bencana kebakaran dan semua itu kita suport dengan pelatihan terkait nitigasi bencana kebakaran. 

Tak ketinggalan kita suport dengan sarana dan prasarana nitigasi kebakaran seperti ground pantau titik hotspot rawan kebakaran," ujarnya.

Selain itu, ada enam penghargaan sejak tahun 2021-2023, adapun penghargaan tersebut adalah Juara I Anugerah desa wisata provinsi 2021, Juara III Pesona Indonesia Award katagori destinasi baru 2021, Anugerah desa wisata indonesia atau Akmi dari Kementrian Pariwisata Indonesia 2022, Penghargaan kandidat emas protot 2022 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kegutanan, yang kelima Penghargaan Emas dari Publik Reletion Infonesia Award 2023, dan yang terahir penghargaan emas dari Kementrian Desa RI.

BACA JUGA:Pertumbuhan Kuat dan berkelanjutan, Ini Pesan Menko Airlangga kepada Dubes Inggris!

"Penghargaan itu adalah suport dan dukungan dari pertamina dan bantuan dari rekan rekan media atas publikasinya selama ini, yang telah banyak membantu publikasi kegiatan dan program dari mbak suhji ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pormalitas Dan Komunikasi SKKMigas Sumbagsel, Safei Safri menambahkan, tugas kami melaksanakan pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi berdasarkan kontrak kerjasama agar pengambilan sumber daya alam minyak dan gas bumi milik negara dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi negara untuk kemakmuran rakyat.

"Kami sangat berharap kepada media untuk menyampaikan informasi yang menyangkut usaha hulu minyak dan gas bumi kepada kami baik negatif maupun positif di masyarakat. 

Agar kami bisa mengambil langkah untuk membenahi agar terwujud apa yang menjadi tujuan untuk kemakmuran rakyat di NKRI ini," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: