Honda

Field Trip SKK Migas, Ajak FJM Sumsel Kenal Binaan K3S PHR Zona 4

Field Trip SKK Migas, Ajak FJM Sumsel Kenal Binaan K3S PHR Zona 4

Media trip SKK Migas bersama jurnalis FJM Sumsel-PALPRES.COM-

PRABUMULIH, PALPRES.COM - SKK Migas bersama KKKS menggelar Field Trip tahun 2023 bersama jurnalis yang tergabung dalam FJM (Forum Jurnalis Migas) se-Sumsel. 

FJM Sumsel diajak untuk melihat objek wisata Danau Shuji di Desa Lembak Kecamatan Lembak yang merupakan desa binaan dari Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 Prabumulih Field.

Kegiatan Field Trip SKK Migas dihadiri langsung Kepala Devartemen Pormalitas Dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Safei Safri dan Perwakilan PHR Zona 4, Medco, Seleraya dan KKKS lainnya.

Menurut Sadam CEO Danau Shuji yang merupakan Perwakilan PHR Zona 4 Prabumulih Field menjelaskan, Danau Shuji adalah merupakan program Mbak Shuji, pengembangan masyarakat dengan konsep desa wisata binaan dari Pertamina Field Prabumulih.

BACA JUGA:Belasan Tahun Menanti Akhirnya Akses Jalan Desa Sukanegara Hitam Mulus, Ini Buktinya

Dari situlah Pertamina bersama masyarakat mendorong masyarakat Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim mengembangkan serta memaksimalkan potensi yang ada di wilayah desa ini.

"Desa Lembak ini merupakan ring satu dari Pertamina Prabumulih Field, disitulah yang membuat motivasi kita untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan desa wisata ini. 

Dan apa saja yang ada dalam program mbak shuji ini, disini ada empat kelompok yang kita bentuk dan kita bina untuk mengelolah danau shuji ini," jelasnya.

Sadam menerangkan, ada beberapa kelompok dalam pengelolaan Danau Shuji yakni pertama ada kelompok yang namanya Pok Gamis (kelompok sadar wisata) Danau Shuji yang diketuai Bob Permana.

BACA JUGA:Modal NIK dan KK, BLT PKH Tahap 3 Bisa Cair ke ATM Juni Ini, Begini Penjelasannya

Dalam hal ini Pertamina berkontribusi dalam memberikan pelatihan pelatihan bagaimana cara mengelolah danau shuji. 

Dan ada pelatihan pelatihan digital marketing, brand sosmed serta pengembangan wisata tempat ini yang juga dijadikan tempat sebagai praweding, terbaru akan dijadikan tempat camping ground dan kemarin sudah diresmikan oleh Dirut Pertamina Hulu Rokan Regional I Sumatera.

Kelompok yang kedua adalah Pokdarling (kelompok sadar lingkungan). 

Menurut Sadam, kelompok ini bertugas mengumpulkan dan mengelolah sampah organik dan an organik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: