Honda

SAH, STIE Serelo Lahat Berubah jadi Unsela, Berikut Fakultas yang Disiapkan

SAH, STIE Serelo Lahat Berubah jadi Unsela, Berikut Fakultas yang Disiapkan

STIE Selero Lahat kini resmi menjadi Universitas Selero Lahat-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat resmi 'Ganti Baju' menjadi Universitas Serelo Lahat (UNSELA), dengan tiga fakultas seperti Ekonomi, Ilmu Komputer dan Pertanian, dengan 6 program studi (Prodi) meliputi Prodi Manajemen, Bisnis Digital dan Magister Manajemen (S2), lalu Sistem Informasi serta Teknik Informatika, dan Sosial Ekonomi Pertanian.

"Ada tiga fakultas yang telah disiapkan, antara lain Ekonomi, Ilmu Komputer dan Pertanian. 

Mengapa tiga ini, hal ini mengacu minat dari masyarakat yang berada di sekitar Kabupaten Lahat, yang menginginkan demikian," sebut Ketua Yayasan STIE Serelo Lahat, Drs H Achmad Fachri MM, Jumat 9 Juni 2023.

Achmad menjelaskan, keunggulan STIE Serelo Lahat menjadi Unsela adalah dapat menambah Program Studi (Prodi) yang baru.

BACA JUGA:JUNI BERKAH! BLT Kemiskinan Ekstrem Rp3.600.000 Cair, Jangan Ketinggalan

"Sebelumnya, ketika STIE Serelo Lahat hanya memiliki satu prodi yakni Ekonomi saja, kini ada pilihan lain untuk anak-anak yang ingin kuliah," terang mantan Sekda Kota Pagaralam era Walikota Pagaralam, Drs H Djazuli Kuris MM ini.

Selain itu, lanjut dirinya, tenaga pengajar atau dosen bertambah, jika dulu hanya ada dosen Sarjana Ekonomi Management saja, kini dari Sarjana Komputer dan Pertanian. 

“Dosen juga beda, dulu cuma dosen sarjana management, sekarang dosennya dari komputer dan pertanian,” sebutnya.

Kabar baik ini, masih kata dia, diketahui berdasarkan penyerahan Salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Menristek) Nomor 487/E/O/2023 pada 7 Juni 2023.

BACA JUGA:8 Fakta Menarik Tentang Hewan yang Jarang Diketahui Manusia, Nomor 6 Bikin Kaget

Kemudian, surat ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

"Diteruskan Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Serelo Lahat di Kabupaten Lahat, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II di Kota Palembang," terang Achmad Fachri.

Achmad menuturkan, sesuai Direktur Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi di Jakarta.

Bahwa berkenaan telah diterbitkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tenologi Nomor 487/E/O/2023 tentang Izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat di Kabupaten Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: