Honda

Bangkitkan Gairah Musik di Palembang, ACCESS Gelar Student Musik Karnaval

Bangkitkan Gairah Musik di Palembang, ACCESS Gelar Student Musik Karnaval

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Drs Kgs H Sulaiman Amin membuka secara resmi acara kompetisi musi Acces di Palembang Minggu, 11 Juni 2023-Palpres.com -palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Acoustic Competition Everlasting Song (ACCESS) 2023 sukses digelar. Acara bertajuk kompetisi musik akustik bertema lagu-lagu sepanjang masa ini berhasil memikat hati pecinta musik khususnya pelaku musik di Kota PALEMBANG.

Wabah pandemi melanda Indonesia tidak terkecuali di bumi sriwijaya sangat berimbas bagi kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan keramaian.

Salah satunya ajang Kompetisi Musik. Hadirnya acara ACCESS seolah menjadi penawar kerinduan bagi pelaku industri musik untuk menuangkan kreatifitas bermusiknya. 

Randika Pranata, Head of Project Access sekaligus Founder EMR Production mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali gairah kompetisi musik di Kota Palembang.

BACA JUGA:Bimbo Legendaris Musik Religi, Ini Lirik dan Chord 'Tuhan'

“Tentunya bisa menjadi akses bagi generasi muda pelaku industri kreatif di bidang musik untuk menampilkan kreatifitas mereka. Tidak hanya itu, pemenang dari kompetisi access ini mendapatkan kontrak kerja sama dengan The Layers Cafe Palembang yang menjadi tempat dan pendukung terselenggaranya acara sehingga pemenang tidak hanya pulang membawa trophy, uang & sertifikat melainkan juga memiliki tempat menyalurkan bakat mereka,” ujarnya.

Peserta antusias mengikuti acara yang diinisiasi oleh EMR Production. Bahkan peserta tidak hanya diikuti dari dalam kota Palembang melainkan peserta dari luar kota Palembang rela datang hanya untuk mengikuti kompetisi musik Access.

Randika bersyukur kompetisi access yang digelar februari 2023 lalu sukses dan berjalan dengan lancar serta kedepan bisa menggelar kompetisi musik dengan skala yang lebih besar. 

Ia berharap, dengan adanya kompetisi musik seperti ini bisa menciptakan bakat muda di bidang musik yang bisa mengharumkan nama Kota Palembang di belantika musik Tanah Air. "Next kita gelar Student Musik Karnaval," katanya.

BACA JUGA:Lirik Lagu Terbaru TXT - ‘Sugar Rush Ride’ Tranding 1 di Musik YouTube

Bayu, salah satu peserta dari Kayu Agung OKI mengungkapkan sudah rindu dengan acara kompetisi musik apalagi dengan suasana outdoor.

“Saat dapat kabar ada kompetisi Access ini, kita merasa senang dan punya tempat lagi untuk menuangkan kreatifitas bermusik yang selama ini vakum karena pandemi," ungkapnya.

Acara dibuka langsung oleh kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Drs Kgs H Sulaiman Amin. Ia berharap acara ini bisa berkelanjutan dan kedepannya 17 subsektor ekonomi kreatif lain juga bisa diangkat oleh EMR Production dan generasi muda lainnya.

“Sehingga menjadi daya tarik wisatawan luar untuk berkunjung ke Kota Palembang dan Sumsel,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com