Honda

Ketua TP PKK Apresiasi Petani Millenial di OKU Timur

Ketua TP PKK Apresiasi Petani Millenial di OKU Timur

TP PKK OKU Timur bersama dinas terkait mendukung program Gubernur dan Bupati-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Ketua TP PKK OKU Timur, dr Sheila Noberta SpA MKes menghadiri Gerakan Bertani dalam Mendukung Percepatan GSMP dan Merdeka Pangan, di Hatinya Perempuan secara Swadaya di Desa Karang Manik Kecamatan Belitang II, Senin 12 Juni 2023.

Dalam kesempatan ini, Sheila mengapresiasi petani milenial dan PKK Desa Karang Manik yang sudah bergotong royong saling bahu-membahu, sehingga pelaksanaan gerakan ini menjadi terlaksana.

Sheila juga menyatakan, bahwa gerakan ini sebenarnya yang dirinya tunggu, karena sudah dari Gubernur menginisiasi GSMP, dimana sasarannya adalah RTM (Rumah Tangga Miskin) kemudian Pak Bupati dengan Gerakan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan, yang mana sasarannya KWT (Kelompok Wanita Tani), ponpes dan RTM dan Hatinya PKK, sasarannya seluruh masyarakat Desa.

Namun, dirinya mengatakan, bahwa jika ketiga program tersebut hanya pemerintah saja yang menggerakkan, tidak ada dukungan gerakan dari masyarakat itu tidak akan berjalan secara maksimal.

BACA JUGA:1 Menit Main Game Langsung Cair Saldo DANA Gratis Rp65.000 Setiap Hari, Yuk Mainkan Sekarang

Ditambahkan dr Sheila, dirinya mengharapkan dukungan dari Desa Karang Manik untuk mensukseskan program yang dirinya dan Bupati Launching saat peringatan HKG.

"Kemarin saya dan Pak Bupati melaunching program Keluarga Asuh dan Anak Asuh TP PKK, saya mohon dukungannya, untuk keluarga yang mampu untuk mengasuh 1 saja keluarga yang miskin, kasih bibit, minta bantu PKK, cari penyuluh pertaniannya agar mereka jadi berdaya, begitupun dengan anak yatim," harapnya.

Sementara itu, Staf Khusus Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan, H Sugeng Supriyanto SP MM dalam laporannya mengatakan, bahwa lahirnya gerakan petani ini didasari apa yang telah disampaikan oleh Gubernur Herman Deru dan Bupati Enos, bahwa gerakan ini harus berjalan dan tidak stagnan.

"Mari kirta mendukung program Gubernur HD dan Bupati Enos dengan kegiatan bertani lintas profesi, siapapun harus bisa bertani tanpa harus jadi petani, kita manfaatkan pekarangan rumah," jelasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: