Honda

Doa Paling Dahsyat, Inilah Satu Doa yang Mencakup Semua Hajat Nabi Muhammad

Doa Paling Dahsyat, Inilah Satu Doa yang Mencakup Semua Hajat Nabi Muhammad

Ustadz Khalid Basalamah mengajarkan 1 doa sama seperti doanya Nabi Muhammad.-YT/Khalid Basalamah Official-

JAKARTA, PALPRES.COM - Ada satu doa yang diajarkan Ustadz Khalid Basalamah bisa menggabungkan semua hajat yang pernah dibaca Nabi Muhammad.

Jika anda membaca doa ini seperti sudah membaca semua doa yang pernah Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam baca.

Sebagai umat Nabi shallallahu alaihi wasallam, tentu kita ingin agar bisa mengikuti semua sunah-sunahnya, termasuk doa-doa dan semua permohonannya.

Namun tak semua doa yang beliau ajarkan tidak mampu untuk diamalkan. 

BACA JUGA:Amalan agar Dagangan Laris Manis Tanpa Penglaris, Kata Ustadz Abdul Somad Baca Surah Ini!

Karena itu, untuk menutupi semua itu doa ini bila diamalkan seperti sudah menggabungkan semua doa yang pernah dibaca Nabi Muhammad pernah baca:

اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا سَأَلَكَ مِنْهُ نَبِيُّكَ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، وَنَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا اسْتَعَاذَ مِنْهُ نَبِيُّكَ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَأَنْتَ المُسْتَعَانُ، وَعَلَيْكَ البَلَاغُ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ

Allahumma inna as-aluka min khoiri ma sa-alaka minhu nabiyyuka muhammadun shollallahu ‘alaihi wa sallama wa na’uzu bika min syarri mas ta’azaka minhu nabiyyuka muhammadun shallallahu ‘alaihi wa sallama wa antal musta’anu wa ‘alaikal balaghu wala hawla wala quwwata illa billahi.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepadaMu sebaik-baik apa yang pernah diminta oleh NabiMu Muhammad saw, dan kami berlindung kepadaMu dari marabahaya yang NabiMu Muhammad saw pernah berlindung kepadaMu darinya, Engkaulah tempat meminta pertolongan dan Engkau pula yang menyampaikan, tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolonganMu.”

BACA JUGA:Rumus Gampang Menjadi Kaya Raya, Kata Ustadz Adi Hidayat Lakukan Hal Ini

Doa ini disampaikan Ustadz Khalid Basalamah dalam kajiannya yang diunggah kanal youtube Khalid Basalamah Official pada 26 November 2021 dengan judul "Kajian Tematik - Cerdas dalam Beribadah (Khalid Basalamah, 2021)".

"Jadi, dengan membaca satu doa ini anda seperti sudah membaca semua doa yang nabi baca. Dari semua kebaikan yang diminta dan dari semua keburukan yang pernah beliau berlindung," kata KHB.

Jika anda sulit untuk membaca dalam bahasa arabnya, menggunakan bahasa Indonesia pun bisa.

"Ya Allah aku minta dari semua kebaikan yang pernah nabimu shallallahu alaihi wasallam minta, dan aku berlindung dari seluruh keburukan yang nabimu belindung darinya. Engkau tempat kami meminta tolong dari sisimulah penerimaan doa dan tidak ada daya dan upaya kecuali dari sisi-Mu."

BACA JUGA:Kata Ustad Adi Hidayat Amalankan Ini, Insya Allah Rezeki Datang Berlimpah

Apabila baca doa tersebut maka kita dapat semua yang pernah nabi minta.

Jika anda memiliki seorang guru dan saat ia berdoa diantara salat dan iqomah di dalam benak terlintas ingin sekali berdoa seperti apa yang guru kita doakan.

Bagaimana dengan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang sudah pasti dapat panduan dari langit.

Lanjut Khalid, kita boleh untuk berdoa apa saja tapi doa ini jangan luput.

Demikian amalan bacaan doa, apabila membaca doa ini maka seperti sudah membaca semua doa yang pernah nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam baca. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: