Honda

Tengelam di Sungai Lematang, Bocah Ini Ditemukan Tim SAR Gabungan

Tengelam di Sungai Lematang, Bocah Ini Ditemukan Tim SAR Gabungan

Proses evakuasi jasad Hensen, bocah yang tenggelam di Sungai Lematang Enim, Jembatan I Kampung Kemayoran, Muara Enim.-Basarnas-

MUARA ENIM, PALPRES.COM – Hensen, bocah 9 tahun yang tenggelam pada Senin 12 Juni 2023 sekitar pukul 20.30 WIB di Sungai Lematang Enim, Jembatan I Kampung Kemayoran, MUARA ENIM, berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan.

Dalam pencarian hari ketiga, Rabu 14 Juni 2023, sekitar pukul 10.30 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia sejauh 9 km dari lokasi awal kejadian.

Perihal penemuan korban bocah tenggelam di Sungai Lematang tersebut, dibenarkan oleh Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika S.H, M.Si.

Menurut Hery, pencarian korban di Sungai Lematang dilakukan Tim SAR Gabungan dengan menggunakan perahu karet milik Basarnas dan potensi SAR serta perahu milik warga.

BACA JUGA:Bocah Muba Tenggelam saat Mandi, Basarnas Sisir Sungai Musi

“Setelah dilakukan penyisiran di perairan sungai, Alhamdulillah, korban berhasil ditemukan  Tim SAR Gabungan, terdiri dari Basarnas, TNI/Polri. BPBD dan masyarakat sekitar,’’ ungkap Hery.

Namun saat ditemukan, lanjut, kondisi korban sudah mengapung.

Setelah dievakuasi, jasad korban menurut Hery, langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman.

Diakhir keterangannya, Hery mengucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian. 

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Hilang di Sungsang

Hery juga mengimbau kepada masyarakat  untuk selalu hidup dengan mengutamakan keselamatan, baik diri pribadi maupun bersama-sama.

“Agar peristiwa seperti tidak terulang kembali,” tukas Hery. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: basarnas