Honda

Pasca Penetapan DPT, Polsek Tanah Abang Kawal Pilkades Agar Aman dan Kondusif

Pasca Penetapan DPT, Polsek Tanah Abang Kawal Pilkades Agar Aman dan Kondusif

Pleno penetapan DPT Pilkades Tanah Abang-PALPRES.COM-

PALI, PALPRES.COM - Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tanah Abang Utara, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ditetapkan berjumlah 2.151 mata pilih.

Saat dilakukan rapat pleno penetapan DPT Pilkades yang digelar pada Senin 12 Juni 2023, disaksikan dan dikawal langsung Kapolsek Tanah Abang, Iptu Darmawansyah SH MH.

Kapolsek Tanah Abang, Iptu Darmawansyah SH MH mengatakan, kegiatan penetapan DPT berlangsung dengan aman dan kondusif.

"Adapun DPT dalam Pilkades Desa Tanah Abang Utara Tahun 2023 yakni 2.151 mata pilih, dengan rincian laki-laki berjumlah 1.038 orang dan perempuan berjumlah 1.113 orang,” katanya.

BACA JUGA:Pembelian Hewan Kurban Masih Sepi, Begini Keluhan Pedagang di PALI

Ia menjelaskan, DPT dalam Pilkades Desa Tanah Abang Utara terbagi menjadi enam dusun yang dapat memilih.

Rinciannya, Dusun I total 365 mata pilih dengan rincian laki-laki berjumlah 183 mata pilih dan perempuan berjumlah 182 mata pilih.

Dusun II berjumlah 408 mata pilih dengan rincian laki-laki berjumlah 176 mata pilih dan perempuan berjumlah 232 mata pilih.

Dusun III berjumlah 422 mata pilih dengan rincian laki-laki berjumlah 197 mata pilih dan perempuan berjumlah 225 mata pilih.

BACA JUGA:Gen Z Wajib Tau! 7 Permainan Tradisional Legendaris Ini Hampir Terlupakan

Dusun IV berjumlah 317 mata pilih dengan rincian laki-laki berjumlah 164 mata pilih dan perempuan berjumlah 153 mata pilih.

Dusun V berjumlah 215 mata pilih dengan rincian laki-laki berjumlah 97 mata pilih dan perempuan berjumlah 118 mata pilih.

Dusun VI berjumlah 424 mata pilih dengan rincian laki-laki 221 mata pilih dan perempuan berjumlah 203 mata pilih.

"Kami akan tetap melakukan monitoring dan koordinasi dengan Panitia Pilkades Desa Tanah Abang Utara pasca ditetapkannya DPT tersebut," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: