Honda

Tinjau Pelaksanaan Kesamptaan Jasmani Seleksi Akpol, Karo SDM Pastikan Ini

Tinjau Pelaksanaan Kesamptaan Jasmani Seleksi Akpol, Karo SDM Pastikan Ini

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si, saat meninjau pelaksanaan kesamptaan jasmani seleksi Akpol TA 2023. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si, meninjau pelaksanaan kesamptaan jasmani seleksi Akpol TA 2023. 

Pelaksanaan ters berlangsung di lapangan Atletik dan Aquatic Komplek JSC Palembang, Rabu 14 Juni 2023.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM membenarkan, kalau pada Rabu 14 Juni 2023, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si, meninjau pelaksanaan kesamptaan jasmani seleksi Akpol TA 2023.

"Benar Karo SDM kita meninjau pelaksanaan kesamptaan jasmani seleksi Akpol TA 2023.

BACA JUGA:Bansos BPNT Sembako 2023 Rp400.000 Cair di Rekening, Cek Daerah Kamu!

Hal ini untuk memastikan kegiatan itu berjalan dengan lancar," ujarnya kepada wartawan, Kamis 15 Juni 2023.. 

Untuk tes yang telah berjalan itu, sebanyak 20 peserta hadir mengikuti pelaksanaan kesamptaan jasmani seleksi Akpol TA 2023. 

Adapun ujian kesamptaan jasmani meliputi lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, sit up. 

Kemudian push up, shuttle run atau lari membentuk angka 8, kemudian tes renang.

BACA JUGA:Gen Z Wajib Tau! 7 Permainan Tradisional Legendaris Ini Hampir Terlupakan

Sebelum melaksanakan tes, para peserta Calon Taruna Akpol (Catar) mendapat penjelasan dari koordinator tes, tentang gerakan yang benar akan mendapat nilai, dan gerakan yang tidak benar tidak mendapat nilai. 

Setelah melaksnakan masing-masing tes, peserta selanjutnya akan mendapatkan nilai hasil perolehan gerakan oleh tester, kemudian di tandatangani.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si menyampaikan kepada peserta dan orang tua maupun wali, agar nantinya setelah melaksanakan tes tidak ada cerita hoax karena sudah sesuai aturan. 

Tes diawasi secara ketat oleh pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam), serta pengawas eksternal (LSM), mulai uji kesamptaan Jasmani A, B dan C. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel