Honda

Wujudkan Program Unggulan Gelari Pelangi, TP PKK OKU Timur Lakukan Hal Ini

Wujudkan Program Unggulan Gelari Pelangi, TP PKK OKU Timur Lakukan Hal Ini

Pengurus PKK tingkat kabupaten dan desa mengikuti pelatihan yang diselenggarakan TP PKK OKU Timur-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui TP PKK menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Penguatan Ekonomi Keluarga Kabupaten OKU Timur Tahun 2023, Kamis, 15 Juni 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Pokja II dan pengurus PKK ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur, dr Sheila Noberta SpA MKes di Ruang Rapat Bina Praja I Setda OKU Timur.

Sheila yang juga Duta Literasi Kabupaten OKU Timur dalam sambutan dan arahannya menegaskan, kepada seluruh pengurus PKK untuk disiplin dalam mengisi form Dasawisma, hal ini bertujuan agar dirinya mengetahui setiap desa yang mengalami 3B.

"Kita punya data Dasawisma, form Dasawisma ada keterangan tentang 3B (Buta aksara, Buta Bahasa dan Buta Pengetahuan Dasar), jadi mohon untuk diisi dan Dasawismanya dibina, kita belajar tertib mengisi form," tegasnya.

BACA JUGA:Hadiri Puncak Peringatan HMS di IKN, Bupati Enos Terima Sertifikat

Dirinya menyebutkan, keinginannya untuk membuat suatu inovasi yaitu Manajemen Dasawisma, dimana mengkoordinir data-data dasar di Dasawisma ter-link ke setiap OPD.

"Jadi masyarakat cukup membawa kartu Dasawisma sudah bisa mengurus dokumen," harapnya.

Dirinya berharap setelah pelatihan ini tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah.

"PKK sebagai kader, mengajak masyarakat untuk peduli dengan pendidikan, karena pendidikan merupakan investasi yang sangat mahal," imbuhnya.

BACA JUGA:TERBARU! 5 Cara Praktis Mendapatkan Uang dari Internet, Cuan Mengalir Terus

Terkait UP2K, dirinya melanjutkan setelah pelatihan ini UP2K desa bisa lebih baik. 

"Sekitar bulan Juli, PKK bersama Diskop UMKM akan mengadakan pelatihan digital marketing platform pemasaran digital, agar produknya makin bagus dan makin laris di pasaran," jelasnya.

Sementara itu, Hj Hanani Sutikman selaku Ketua Pokja II dalam laporannya mengatakan, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan kader Pokja II dalam bidang pendidikan dan keterampilan, serta pengembangan kehidupan berkoperasi dalam mewujudkan program unggulan Pokja II yaitu Gelari Pelangi.

"Gelari Pelangi yang dimaksud adalah Gerakan Keluarga Indonesia dalam Meningkatkan Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi," tuturnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: