Honda

Kementerian PUPR Evaluasi Manfaat Infrastruktur, Oh Ini Tujuannya

Kementerian PUPR Evaluasi Manfaat Infrastruktur, Oh Ini Tujuannya

Kementerian PUPR Pastikan Jalan Tol Cisumdawu Ruas Cimalaka-Dawuan Siap Operasional Juni 2023--pu.go.id

BACA JUGA:GRATIS! Datang dan Ramaikan Festival Sriwijaya XXXI di Benteng Kuto Besak, Banyak Pagelaran Seni dan Budaya

Hasil analisis yang dilakukan akan dapat digunakan sebagai proses pembelajaran penanganan pembangunan infrastruktur PUPR ke depannya. 

Analisis keberfungsian adalah analisis yang memperhatikan penanganan internal objek infrastruktur PUPR, sehingga dapat berfungsi secara optimal.

Sedangkan analisis kebermanfaatan menurut Yudha, adalah analisis yang memperhatikan penanganan eksternal objek infrastruktur PUPR terbangun, sehingga dapat termanfaatkan oleh masyarakat maupun pihak lainnya secara optimal. 

“Penyampaian rekomendasi pada LHS harus sejalan dan berkaitan dengan permasalahan yang terjadi berdasarkan hasil analisis keberfungsian dak kebermanfaatan.

 BACA JUGA:Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang Laku Berapa? Ini Harga Terbarunya

Rekomendasi yang dikeluarkan dapat berupa tiga hal penting yakni pertama, rounding up yang merupakan menyelesaikan yang belum selesai. 

Kedua, integrasi sistem yang merupakan langkah untuk melakukan sinkronisasi keterpaduan terhadap objek infrastruktur lain agar fungsi dan manfaatnya bisa maksimal. 

Hal penting yang ketiga adalah improvement dapat berupa adaptasi teknologi, intensifikasi, maupun ekstensifikasi kebermanfaatan objek infrastruktur, serta inovasi pengembangan dalam rangka optimalisasi kebermanfaatan infrastruktur PUPR terbangun. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com