Honda

Ada Lomba yang Buat Ngakak Penonton di Prabumulih, Pesertanya Polisi dan Masyarakat Umum Loh

Ada Lomba yang Buat Ngakak Penonton di Prabumulih, Pesertanya Polisi dan Masyarakat Umum Loh

Lomba Stand Up Comedy yang digelar Polres Prabumulih--

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 tahun serta memberikan ruang pengembangan kreatifitas kepada anak muda di Kota Prabumulih dan sekitarnya, Polres Prabumulih menggelar lomba Stand Up Comedy yang diikuti para peserta komika maupun personel Polres Prabumulih itu sendiri.

Lomba Stand Up Comedy itu sendiri yang digelar Polres Prabumulih merupakan pertama kali di gelar diwilayah jajaran Polda Sumsel.

Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk memperkenalkan stand up comedy sebagai saluran positif dalam berkarya kepada masyarakat Prabumulih sekitarnya. 

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH, Rabu 21 Juni 2023 kepada awak media menjelaskan, lomba stand up comedy merupakan salah satu rangkaian menuju kegiatan puncak HUT Bhayangkara ke 77 tahun yang akan diselenggarakan pada 1 juli 2023.

BACA JUGA:3 Umpan Paling Gacor Untuk Patin Kolam, Nomor 2 Jangan Dicoba Bisa Gigit Jari Teman Sekolam

"Kita ingin memberikan ruang kreatifitas anak muda, kegiatan tersebut menerima peserta yang ditargetkan 50 peserta, mengutamakan komika dari Prabumulih dan sekitarnya, dan bisa juga peserta itu sendiri dari kalangan anggota Polres Prabumulih, para wartawan dan masyarakat maupun lainnya," kata Kapolres.

Selain itu, sambung Kapolres, persyaratan untuk mengikuti lomba stand up comedy cukup mudah, tidak ada syarat khusus, hanya pecinta pelaku seni stand up comedy secara tunggal.

"Pendaftarannya juga tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis," terangnya.

Senada Ketua Pelaksana lomba Stand Up Comedy, AKP Herry Sulistyo menambahkan, peserta bisa membawakan materi apa saja untuk dilombakan, selama materi kamu tidak mengandung unsur sara dan pornografi, kamu bisa mengikuti lomba stand up comedy dan menangkan hadiah utamanya.

"Hadiah yang diberikan cukup menarik. Dengan mendapatkan piagam penghargaan, merchandise/ bingkisan menarik hingga sejumlah uang. Juri yang dihadirkan pun tak main-main, terdapat tiga juri yang akan menilai penampilan kamu di lomba tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:Sejarah 3 Wisata Religi di Palembang, Peninggalan SMB 1 Jayo Wikramo Hingga Pangeran Sido Ing Kenayan

AKP Herry Sulistyo menerangkan, ada dua kategori diperlombakan yakni secara offline dan juga online. Kegiatan dilakukan di Kayu Manis Cafe dan Citi Mall.

“Aksi kocak para komika ini sangat menghibur penonton yang menyaksikannya, mengemas materi secara afik sehingga membuat penonton tertawa,” ujarnya.

Terpisah, Anggota Komunitas Stand Up Indo Prabumulih, Tengku Hendra menjelaskan, di Kayu Manis Cafe ini hanya babak penyisihan saja, sedangkan  final akan dipusatkan di Atrium Citimall.

Penampilan para peserta malam ini, cukup seru dan menghibur. Apalagi aksi panggungnya mengocok perut,” pungkasnya. 

BACA JUGA:Bongkar Penimbunan BBM Bersubsidi, Polres Muba Amankan 6 Ton Solar Subsidi dan 3 Tersangka

Sebagai informasi bagi kita semua, berdasarkan penelusuran di plat form media massa, stand up komedy merupakan lawakan tunggal, dimana lawakan itu dilakukan langsung dihadapan penoton. (frs).  

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: