Honda

3 Bank Himbara Sudah Salurkan Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni, BSI Kapan?

3 Bank Himbara Sudah Salurkan Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni, BSI Kapan?

3 Bank Himbara Sudah Salurkan Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Kabar Gembira bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah ada 3 bank himbara yang mulai menyalurkan bansos BPNT tahap 3 alokasi Mei dan Juni senilai Rp400.000 per KPM. 

Ketiga Bank Himbara tersebut adalah Bank BNI, Bank Mandiri dan Bank BRI yang mana para KPM sudah banyak yang menshare bukti penarikan dana bansos BPNT tahap 3 ini dari ketiga bank di atas. 

Seperti diketahui, Kementerian Sosial bekerjasama dengan 4 bank himbara untuk menyalurkan bansos BPNT kepada KPM pemegang KKS Merah Putih. 

Untuk Bank BNI penyaluran bantuan program sembako ini sudah merata di seluruh daerah di Indonesia diantaranya Mojokerto, Pasuruan ,  cipatat Jawa Barat, Bandung Barat, Sigi Sulawesi Tengah , Tegal, Jakarta Barat, Yogyakarta, Bogor, Magelang, Pelabuhan Ratu, Jakarta Timur, Kuningan, Cikarang, Blitar, Madiun, Jakarta Pusat, Pemalang dan Sidoarjo.

BACA JUGA:Rezeki Idul Adha, Bansos Tunai Cair Segera ke KPM Golongan Ini

Lalu ada tambahan sejumlah daerah lagi yang juga menerima penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai. 

Daerah tersebut diantaranya Semarang, Tasik Kota, Jombang, Kota Depok, Pekalongan, Surabaya, Jakarta Selatan, Besuki, Kabuaten Probolionggo, Cirebon, Bekasi Indramayu, Bandung Timur, Pamekasan Madura, Sukabumi, Lumnajang, dan daerah Tulung Agung.

Sementara untuk Bank BRI cair di daerah Brebes, Indramayu, Cirebon, Lampung Tengah, Serang, Trenggalek, Cibeureum, Majene, Bekasi, Bolmod dan Tuban.

Sedangkan untuk Bank Mandiri pencairan sudah mulai dilakukan di daerah Indramayu. 

BACA JUGA:Berkah Idul Adha, Bansos BPNT Tahap 3 Meluncur ke Rekening BNI, Bank Mandiri dan BRI Menyusul

Sesuai Petunjuk dan Teknis (Juknis) yang tertera dalam program sembako atau BPNT bahwasanya bantuan sembako ini bisa dibelanjakan bebas di warung mana saja dalam bentuk bahan pokok seperti karbohidrat, protein, dan mineral. 

Jika setelah dibelanjakan kebutuhan pokok bantuan sebesar Rp400.000 tersebut masih ada sisa dana,  maka KPM bisa menabung untuk kebutuhan di waktu berikutnya. Atau untuk modal usaha kecil-kecilan KPM. 

Sementara untuk Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah bank yang dikhususkan penyaluranya di wilayah Aceh.

Berdasarkan update terbaru sampai saat ini belum terpantau adanya penyaluran Bansos BPNT tahap 3 alokasi Mei dan Juni Rp400.000 melalui Bank BSI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: