Honda

7 Makanan Khas Kabupaten Musi Rawas, Nomor 1 Bikin Ketagihan

7 Makanan Khas Kabupaten Musi Rawas, Nomor 1 Bikin Ketagihan

Bubur Durian -Zulkarnain Palpres.com-

MUSIRAWAS, PALPRES.COM- Memanjakan diri bisa dengan bermacam cara, salah satunya dengan bertamasya ke tempat-tempat yang baru termaksud berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Jika bicara tentang Sumatera Selatan, yang paling dikenal dan menjadi primadona adalah pempeknya. 

Namun, tahukah kalian kalau ada makanan khas Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas yang cukup terkenal dan rasanya tidak bisa dilupakan hingga kampung halaman.

Inilah saatnya untuk kita mengenal lebih lanjut 7 makanan khas Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas. Beberapa makanan itu antara lain sebagai berikut.

BACA JUGA:3 Objek Wisata di Kabupaten Musi Rawas yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 1 Bisa Naik Perahu Sambil Mancing Toman

1. Bubur Durian

Bubur durian merupakan makanan khas Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas. Makanan ini memang hanya ada di Musi Rawas, maka tidak heran jika sangat digemari oleh penggiat kuliner. 

Bubur durian biasanya dimakan bersama dengan roti kemang. Dimakan sendiri sudah enak, namun akan lebih nikmat jika dimakan bersama roti kemang. 

Rasa gurih ketan dengan rasa manis kuah durian mampu membuat lidah ketagihan.

BACA JUGA:Ini Loh 11 Marga yang Ada di Kabupaten Musi Rawas, Yuk Simak

2. Pindang Pegagan

Pindang ikan merupakan makanan khas Muara Beliti yang sangat populer. Dengan bahan dasar ikan patin, makanan ini mampu membuat semua orang yang mencicipinya ingin lagi. 

Rasa yang khas juga tidak bisa dilupakan begitu saja. Hidangan ini menggunakan banyak bumbu rempah sehingga rasanya begitu gurih. 

Bumbu yang digunakan untuk membuat pindang ikan adalah serai, daun salam, lengkuas, tomat, garam, kemangi, daun bawang, dan masih banyak lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: