Honda

Ponpes di Muba Terus Bertambah, Pj Bupati Apriyadi Siapkan Ini

Ponpes di Muba Terus Bertambah, Pj Bupati Apriyadi Siapkan Ini

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat memberi sambutan pada acara rangka Halal Bihalal dan Peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muttholibiah Dusun II Desa Sukarami Kecamatan Sekayu.-Dinas Kominfo Muba-

MUBA, PALPRES.COM - Lantunan Hadroh dan ribuan warga Dusun II Desa Sukarami Kecamatan Sekayu menyambut kedatangan Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Selasa 27 Juni 2023.  

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Apriyadi Mahmud melaksanakan kunjungan dalam rangka Halal Bihalal dan Peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muttholibiah Dusun II Desa Sukarami Kecamatan Sekayu.

"Alhamdulillah Ponpes di Muba terus bertambah. 

Insya Allah di tahun 2023 ini Pemkab Muba akan mengucurkan bantuan untuk Ponpes yang ada di Muba sebesar Rp15 Miliar," ungkapnya. 

BACA JUGA:10 Kampus di Indonesia dengan Lulusan Paling Cepat Dapat Kerja, Nomor 4 Primadona Calon MABA

Mantan Kabag Kesra Muba ini mengaku, hal tersebut tidak lain bentuk konkret untuk mendukung pendidikan di Ponpes yang berada di Kabupaten Muba. 

"Ini juga tidak terlepas komitmen Pemerintah untuk mencetak generasi Islami yang berakhlak dan berprestasi, dan upaya tersebut mendapatkan dukungan yang maksimal dari anggota DPRD Muba," tuturnya.

Sementara itu, Pembina Pondok Pesantren Al-Muttholibiah, H Abdul Basith mengapresiasi Pemkab Muba sejak satu tahun belakangan ini yang sangat konsen memperhatikan keberadaan Ponpes. 

"Alhamdulillah, dengan hadirnya Ponpes Al-Muttholibiah ini dapat mewarnai keberadaan pendidikan Islami di Kabupaten Muba," ucapnya. 

BACA JUGA:Daftar Bansos Cair Bulan Juli 2023, Segera Cek Nama Kamu di Sini

Lanjutnya, Ponpes Al-Muttholibiah sangat mendukung program Pemkab Muba yang saat ini dinahkodai Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

 "Semoga Ponpes Al-Muttholibiah bisa andil mewujudkan Muba Sinergi yang aman dan sejahtera," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud juga memberikan bantuan seekor sapi untuk perayaan Idul Adha 1444 H di Ponpes Al-Muttholibiah. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba