Honda

Bupati OI Salat Ied di Tanjung Batu, Wabup di Tanjung Senai, Setelah Itu Agendanya Ini

Bupati OI Salat Ied di Tanjung Batu, Wabup di Tanjung Senai, Setelah Itu Agendanya Ini

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar saat memberi sambutan pada pelaksanaan Salat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, beberapa waktu lalu.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Wakil Bupati (Wabup) Ardani, gantian hadir di lokasi pelaksanaan lokasi Salat Idul Adha 1444 H, Kamis 29 Juni 2023.

Setelah pada Hari Raya Idul Fitri lalu Salat Idul Fitri Ied di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, maka Bupati Panca pada pelaksanaan Salat Idul Adha besok akan salat di Masjid Walimah Tanjung Batu.

Sedang Wabup Ardani yang saat Salat Idul Fitri di Masjid Walimah Tanjung Batu, pada Salat Idul Adha besok giliran di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

"Ya, gantian kemarin Hari Raya Idul Fitri Pak Bupati Salat di Masjid Agung An-Nur, Idul Adha ini slat di Masjid Walimah Tanjung Batu," ujar Kepala Kesra Setda Pemkab Ogan Ilir, Ahmad Albatani, SHI.MSi, Rabu 28 Juni 2023.

BACA JUGA:10 Kampus di Indonesia dengan Lulusan Paling Cepat Dapat Kerja, Nomor 4 Primadona Calon MABA

Setelah menunaikan Salat Idul Adha di Tanjung Batu, Bupati Panca Wijaya Akbar akan menggelar open house dan halal bihalal di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

"Rencananya, Pak Bupati Panca Open House di Masjid Agung An-Nur, sekaligus menyaksikan penyembelihan hewan kurban bersama Wakil Bupati dan Pak Sekda Muhsin," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Masjid Agung An-Nur, Gusti M Ali mengatakan, di Masjid Agung An-Nur ada enam sapi yang akan dikurbankan, satu sapi dari Bupati Panca Wijaya Akbar.

"Total ada enam sapi, satu Pak Bupati Panca dan keluarga, satu Pak Sekda, dan empat ekor lainnya dari OPD," ujarnya pada Palpres.com, Selasa 27 Juni 2023.

BACA JUGA:7 Nikmat Allah Bagi Umat Islam yang Patut Disyukuri, Nomor 6 Karunia Luar Biasa!

Dikatakan Gusti yang juga sebagai panitia Penyembelihan Hewan di Masjid An-Nur, sapi kurban dari Bupati Panca Wijaya Akbar dan keluarga seberat 800kg.

"Untuk sapi kurban Pak Bupati ini, dagingnya diperkirakan mencapai 600 kilogram.

Sedang lima ekor sapi lainnya,masing-masing seberat 80kg," ungkapnya.

Dijelaskan, dengan enam ekor sapi kurban tersebut nantinya bisa menghasilkan 1000 kilogram atau 1000 kantong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: