Honda

Jelang Operasional Penuh Tol Indralaya-Prabumulih, PT HKI Lakukan Beberapa Hal Ini

Jelang Operasional Penuh Tol Indralaya-Prabumulih, PT HKI Lakukan Beberapa Hal Ini

Tol Indralaya-Prabumulih jelang operasional penuh-PALPRES.COM-

INDRALAYA, PALPRES.COM - Jalan Tol Simpang Indralaya - Prabumulih, diprediksi tidak akan lama lagi segera beroperasi penuh atau sudah bisa dilalui kendaraan.

Menjelang operasi penuh, PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) sekalu kontraktor memastikan agar Jalan Tol Simpang Indralaya - Prabumulih, layak dilalui kendaraan. 

PT HKI bersama instansi seperti Badan Pengatur Jalan Tol, Bina Marga, Korlantas, BBPJN Sumsel dan instansi lainnya pada 19 Juni-20 Juni lalu sudah melakukan peninjauan langsung ke lapangan.

Hal itu dilakukan guna melakukan Uji Laik Fungsi (ULF) agar Jalan Tol Indralaya - Prabumulih benar-benar layak dilalui kendaraan.

BACA JUGA:PWI Sumsel Kembali Berbagi Daging Kurban, Idul Adha 1444 H Potong 4 Ekor Sapi

Selain itu, Uji Laik Fungsi tersebut juga dilakukan sebagai uji spesifikasi terhadap teknis persyaratan dan perlengkapan jalan tol.

Agar memenuhi standar managemen dan keselamatan lalulintas di jalan tol.

"ULF sudah selesai dilakukan pada 19 dan 20 Juni 2023 lalu.

Kita masih menunggu sertifikat dari ULF, yang mudah-mudahan selesai dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:CATAT! Minggu Depan Bansos PKH Bakal Cair, Segera Cek ATM

Setelah itu baru persiapan untuk operasional," jelas Executive Vice Presiden Sekretaris Perusahaan Tjahjo Purnomo seperti dikutip dari laman PT Hutama Karya.

Saat ini, PT HKI masih terus mengkebut penyelesaian pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya - Prabumulih,

Sebab, seperti diketahui beberapa bulan lalu saat dibuka fungsional saat libur lebaran Idul Fitri lalu, terlihat beberapa kilometer akses jalan dari Prabumulih menuju Indralaya masih ada yang belum ditimbun dan diaspal.

Pasca dibuka fungsional, PT HKI mengebut pengerjaan dan saat ini Jalan Tol Simpang Indralaya - Prabumulih sudah mencapai 98,86 persen atau tersisa 1,4 persen lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: