Honda

Jelang Operasional Penuh Tol Indralaya-Prabumulih, PT HKI Lakukan Beberapa Hal Ini

Jelang Operasional Penuh Tol Indralaya-Prabumulih, PT HKI Lakukan Beberapa Hal Ini

Tol Indralaya-Prabumulih jelang operasional penuh-PALPRES.COM-

BACA JUGA:Messi Batal, Timnas Bakal Ladeni Ronaldo Cs?

"Mudah-mudahan pengerjaan Jalan Tol Simpang Indralaya - Prabumulih bisa selesai dengan cepat dan bisa dibuka dalam beberapa bulan kedepan atau dalam tahun 2023 ini.

Diketahui Jalan Tol Indralaya - Prabumulih ini dengan panjang 65 Kilometer, melintasi wilayah dua kabupaten yakni wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih.

Untuk kecepatan kendaraan dirancang 100 Km perjam, Jalan Tol Indralaya - Prabumulih memiliki fasilitas datu rest area, dimana rest areanya memiliki masjid, kantin, mini market dan SPBU.

Pada saat Jalan Tol Indralaya - Prabumulih dibuka secara fungsional, sekitar dua minggu pada saat libur lebaran Idul Fitri lalu, sudah dilintasi 43 ribu kendaraan.

BACA JUGA:5 Suku Asli Kabupaten Ogan Komering Ilir, Salah Satunya Sudah Ada Sebelum Abad Ke-7

Setelah itu ditutup kembali karena masih ada pengerjaan jalan yang belum terselesaikan.

Jalan Tol Indralaya - Prabumulih ini merupakan jalur penghubung akses tol Palembang - Bengkulu yang direncanakan sepanjang 350 kilometer.

Akan tetapi, pengerjaan jalan tol baru selesai dan sudah difungsikan yakni seksi Bengkulu - Taba Penanjung sepanjang 17 Kilometer.

Kemudian seksi Indralaya - Prabumulih yang masih dalam pengerjaan dan persiapan untuk operasi penuh.

BACA JUGA:9 Amalan Saat Malam Takbiran hingga Idul Adha Tiba Menurut Gus Fahrur

Apabila jalan Tol Simpang Indralaya - Prabumulih sudah operasional penuh, maka dari Kota Prabumulih jika melalui jalan tol menuju Palembang hanya butuh waktu 40 mrnit.

Hal ini memangkas waktu perjalanan lebih cepat jika dibandingkan melalui jalan nasional yang biasanya memakan waktu 2-3 jam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: