Honda

Saat Idul Adha di Masjid Walimah Tanjung Batu, Ini Pesan Bupati OI Panca

Saat Idul Adha di Masjid Walimah Tanjung Batu, Ini Pesan Bupati OI Panca

Bupati OI Panca Wijaya Akbar memberikan keterangan pada pers, usai menjalankan ibadah Salat Idul Adha di Hijrah di Masjid Walimah Tanjung Batu-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Bupati Panca Wijaya Akbar menunaikan Salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijrah di Masjid Walimah Tanjung Batu bersama Sekda Muhsin Abdullah dan Kepala OPD lainnya, 29 Juni 2023.

Datang sekitar pukul 06.30 WIB, Bupati Panca dan rombongan disambut antusias jemaah Masjid Walimah.

Selanjutnya menunaikan salat berjamaah sekitar pukul 07.00 WIB.

Dalam sambutannya, Bupati Panca mengatakan, bahwa sudah dua tahun Covid 19 melanda, sehingga dia tidak bisa menunaikan Salat Idul Adha bersama masyarakat.

BACA JUGA:CATAT! Minggu Depan Bansos PKH Bakal Cair, Segera Cek ATM

"Alhamdulillah hari ini, kita benar-benar merasakan Hari Raya Idul Adha seperti tahun-tahun yang lalu, tidak seperti dua tahun kemarin, karena ada larangan pemerintah karena pandemi Covid yang melanda," tuturnya.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Panca mengajak para jemaah Salat Ied untuk mendoakan para jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir, agar bisa menjalankan ibadah haji dengan khusuk dan mendapatkan haji yang mabrur.

"Kepada masyarakat yang belum sempat menunaikan ibadah haji, kita doakan semoga tahun depan bisa menunaikan haji," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati H Ardani yang menunaikan Salat Idul Adha di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

BACA JUGA:MENGAGUMKAN! Orang Cerdas Bengkulu Ternyata Berasal dari 5 Daerah Ini, Bukan Rejang Lebong, Ternyata Kota Ini

Ardani mengajak para jemaah untuk meneladani keikhlasan nama Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah, untuk mengorbankan anaknya agar disembelih.

"Idul Adha memiliki makna dan sejarah yang penting dalam hari raya kurban

Penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha memiliki makna, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan," tuturnya.

Selanjutnya, baik Bupati dan Wakil Bupati, serta Sekda dan para OPD berbondong-bondong menuju Guest House di kompleks Rumah Dinas Bupati untuk menjalankan open house.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com