Honda

Mak Ganjar Buat Pelatihan Pembuatan Martabak Kentang untuk Ibu-Ibu di Palembang

Mak Ganjar Buat Pelatihan Pembuatan Martabak Kentang untuk Ibu-Ibu di Palembang

Sukarelawan ini menggelar pelatihan pembuatan martabak kentang untuk ibu-ibu di daerah Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumsel, Selasa 4 Juli 2023.--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Sukarelawan Mak Ganjar Sumatera Selatan kembali melaksanakan pelatihan-pelatihan guna memberdayakan kaum ibu di Bumi Sriwijaya.

Sukarelawan ini menggelar pelatihan pembuatan martabak kentang untuk ibu-ibu di daerah Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumsel, Selasa 4 Juli 2023.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumsel, Seftiana mengatakan, alasan dilakukannya pelatihan ini adalah karena adanya kebiasaan warga yang lebih memilih membeli makanan secara daring ketimbang membuatnya sendiri.

"Sekarang kan segala sesuatu banyak yang instan, banyak yang beli makanan secara online tapi tidak tahu cara membuatnya. Jadi yang melatarbelakangi kegiatan kita adalah supaya jangan hanya tahu cara makannya, tapi juga bisa membuatnya di rumah," kata Seftiana. 

BACA JUGA:Mak Ganjar Sumsel Bantu Pembangunan TK Syailendra yang Terbakar

Pelatihan ini diikuti puluhan ibu-ibu dari berbagai daerah di Kota Palembang. Mereka nampak bersemangat mengikuti pelatihan yang diisi oleh salah seorang pelaku UMKM Martabak Kentang di Palembang. 

Lewat pelatihan ini, Seftiana berharap agar para peserta bisa membuka usaha martabak kentang dan menambah penghasilan mereka, sekaligus memajukan sektor UMKM di Palembang. 

"Ini juga bisa dialokasikan untuk menjadi UMKM dan menambah penghasilan. Jadi harapannya nanti jadi ada UMKM, ibu-ibu bisa lebih kreatif, bisa untuk dimakan tapi juga untuk diperjualbelikan," ujarnya. 

Lebih lanjut, kegiatan pelatihan yang disebut Seftiana terinspirasi dari sosok Ganjar yang gemar memberdayakan kaum perempuan ini, akan terus berlanjut dan berkembang. 

BACA JUGA:Sukarelawan Srikandi Sumsel Kenalkan Ganjar Lewat Pelatihan Memanah di Palembang

"Karena sudah ada pelatihan, kita ingin ada pengembangan. Bisa mereka mendirikan usaha-usaha, membuka toko, atau lebih diinovasikan martabaknya," sebut Seftiana. 

"Dari cara pembuatan, kita juga nanti ada pelatihan cara pemasaran. Apalagi saat ini dengan adanya sistem pemasaran online," tambahnya. 

Antusiasme Peserta: Dari IRT Ingin Mulai Buka Usaha

Salah satu peserta, Sri Ruh Mulyati (55) mengaku sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Dia mengaku baru kali ini coba memasak martabak kentang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: