RDPS
Honda

7 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia QS World University Rankings 2024, Nomor 1 Gudang Cewek Berprestasi

7 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia QS World University Rankings 2024, Nomor 1 Gudang Cewek Berprestasi

7 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia QS World University Rankings 2024--Pixabay

6. Universitas Kristen Petra

Kampus swasta terbaik di Indonesia versi QS World University Rangkings 2024 selanjutnya adalah Universitas Kristen Petra.

Dari total 1.500 universitas terbaik seluruh dunia yang masuk ke dalam peringkat, Universitas Kristen Petra menempati peringkat 1401 ke atas.

Universitas Kristen Petra adalah sebuah perguruan tinggi swasta nasional di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Universitas ini didirikan pada tahun 1961 atas prakarsa dari beberapa pendiri PPPK Petra, sebuah yayasan pendidikan Kristen di Surabaya yang telah didirikan pada tahun 1951.

BACA JUGA:WOW! Ternyata Kampus Ini Menduduki Peringkat 1 Sebagai Kampus Terbaik di Palembang Versi UniRank 2023

7. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Dari total 1.500 universitas terbaik seluruh dunia yang masuk ke dalam peringkat, UMS menempati peringkat 1401 ke atas, sama seperti Universitas Kristen Petra.

Sehingga menjadikan kampus yang terletak di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo menduduki di urutan ke tujuh sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia versi WS WUR 2024.

Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan satu di antara 1.890 Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia.

BACA JUGA:Lulusannya Banyak yang Sukses! 7 Kampus Paling Diminati di Yogyakarta, Nomor 5 Dikenal Mahasiswa Seni Berbakat

Itulah 7 kampus swasta terbaik di Indonesia versi QS World University Rankings 2024.

Bagi yang baru lulus SMA atau siapa pun yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, 7 kampus swasta yang telah dijelaskan di atas dapat menjadi tujuan Anda.

Semoga membantu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: