Honda

Hadiri Launching KKBC BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Panca Sampaikan Ini

Hadiri Launching KKBC BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Panca Sampaikan Ini

Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH, launching Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC) BPJS Ketenagakerjaan Masuk Desa tahun 2023 di Balai Desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir. -Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH, membuka secara langsung launching Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC) BPJS Ketenagakerjaan Masuk Desa tahun 2023 di Balai Desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir

Dalam kesempatan itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, menyampaikan,  menindaklanjuti Instruksi Presiden No 2 tahun 2021 tentang optimalisasi penyelanggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Menurut Panca, BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyelanggara jaminan sosial ketenagakerjaan diberikan amanah untuk memberikan sosialisasi, sekaligus mengupayakan seluruh pekerja di seluruh Indonesia terlindungi dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Dalam hal ini pelaksanaannya BPJS Ketenagakerjaan akan sulit menjalankan amanah ini jika tidak ada dukungan dari berbagai pihak. Untuk itulah Pemerintah Daerah hadir dan ikut serta agar program ini berjalan dengan baik," tutur Bupati.

BACA JUGA:Emak-emak Bahagia! Bansos PKH Tahap 3 Akhirnya Cair, Segera Cek ATM

Menurut Bupati, untuk setiap warga negara pelaku usaha wajib dan berhak untuk mengikuti program perlindungan atas resiko sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan. Dengan adanya program Kerja Keras Bebas Cemas BPJS Ketenagakerjaan Masuk Desa 2023 ini, diharapkan dapat membangun perasaan tenang kepada para pekerja. 

"Dengan adanya program ini, para pekerja tidak akan merasa cemas dengan berbagai risiko kerja yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun," ungkap Bupati Panca.

Untuk itu katanya, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan selalu mensupport kegiatan ataupun program-program yang dapat memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat kabupaten Ogan Ilir. 

"Semoga dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan Masuk Desa tahun 2023 ini, dapat membantu para pekerja dengan memberikan perlindungan bagi pekerja dan keluarga di rumah," harap Bupati.

BACA JUGA:Waspada! 8 Obat Tradisional Ini Bisa Merusak Ginjal dan Hati, Simak Penjelasannya

Sementara itu Ketua Forum Kades Kabupaten Ogan Ilir, Angga Arfah mengatakan, mendukung penuh program pemerintah ini.

"Kita siap mensosialisasikan, bahwa ini adalah program pemerintah yang nantinya untuk kepentingan dan keuntungan dari masyarakat," katanya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: