Honda

Ilias Alhaft, Pemain Belanda yang Ngebet Bela Timnas Indonesia, Ngaku Orang Surakarta

Ilias Alhaft, Pemain Belanda yang Ngebet Bela Timnas Indonesia, Ngaku Orang Surakarta

Sambil membalutkan bendera merah putih, Ilias Alhaft berselebrasi usai membawa Almere City promosi ke Eredivisie.-Instagram/@iliasalhaft-

JAKARTA, PALPRES.COM - Satu lagi pemain keturunan yang berkeinginan membela Timnas Indonesia

Ilias Alhaft yang berdarah Surakarta, menyatakan keinginan kuatnya untuk bermain buat Skuad Garuda di ajang internasional.

Pemain klub Belanda, Almere City itu, mengirim kode keras ke PSSI, usai sukses mengantarkan klubnya meraih tiket promosi ke Eredivisie alias liga kasta tertinggi Belanda, beberapa waktu lalu.

Dalam perayaan kesuksesan itu, Ilias Alhaft terlihat mengibarkan bendera Merah Putih ketika timnya berpesta seusai laga play-off kasta kedua Liga Belanda. 

BACA JUGA:Berkah Debut di Timnas Indonesia, Ivar Jenner Dapat Kado Istimewa dari FC Utrecht

Winger kelahiran Rotterdam ini, memang sudah lama diketahui memiliki darah Indonesia.

Bahkan belum lama ini, Ilias Alhaft juga menghabiskan masa libur kompetisi dengan menyambangi Bali, sebelum ia kembali main bersama Almere City di Eredivisie Belanda.

Ilias Alhaft memiliki kesan yang bagus tentang Bali dan Indonesia. 

Ia juga jatuh cinta pada kuliner khas Tanah Air.

BACA JUGA:Sao Paulo Berat Lepas Welber Jardim ke Timnas Indonesia U-17

"Rasanya sangat baik, saya juga keturunan Indonesia. Mama saya yang dari Indonesia. Saat saya mendarat di sini, saya merasa seperti di rumah," kata Ilias Alhaft saat berbincang di Youtube Yussa Nugraha.

"Saya sangat senang di sini, menurut saya orang-orang di sini sangat baik, dan mereka juga baik dengan tulus. Di beberapa negara lain tidak seperti itu," ungkap Ilias Alhaft.

Ia menanggapi santai soal reaksi publik atas aksinya mengibarkan bendera merah putih saat merayakan keberhasilan Almere City promosi ke Eredivisie Belanda.

Apalagi, pemain berusia 26 tahun ini sebetulnya juga menyimpan hasrat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: