Honda

Ini Tips Penyemangat Kerja, Salah Satunya Berangkat Lebih Pagi

Ini Tips Penyemangat Kerja, Salah Satunya Berangkat Lebih Pagi

Tips supaya semangat dalam bekerja--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- 

Rasa bosan dan jenuh dalam menghadai pekerjaan pasti melanda siapapun, setiap hari berkutat dengan berbagai tugas-tugas dan pekerjaan kantor yang melelahkan, maka perlu rasanya anda menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman dekat biasanya timbul rasa malas untuk berangkat kerja, apalagi hari pertama kerja.

Rasa bosan dengan aktivitas kantor dan suasana disekeliling tempat kita bekerja dapat menurunkan semangat dan etos kerja, padahal kita dituuntut untuk melakukan tugas sebaik-baiknya. 

Banyak hal yang mempengaruhi penurunan semangat kita dalam bekerja, seperti bagaimana kita bersikap terhadap orang lain atau sebaliknya, apa saja hal yang menyebabkan mood kerja kita hilang dan bagaimana solusi kongkrit dalam mengatasi hal tersebut.  

Jangan sampai kita terlena dengan kemalasan karena membayangkan hal-hal yang buruk atau rutinitas pekerjaan yang akan Anda lakukan di tempat kerja, nyatanya hari demi hari dalam pekerjaan kita dapat dibuat menjadi hari penuh semangat, jika kita menata pikiran dan mempersiapkannya dengan baik.

BACA JUGA:Ilias Alhaft, Pemain Belanda yang Ngebet Bela Timnas Indonesia, Ngaku Orang Surakarta

Nah kali ini kami akan memberikan tips bagi sahabat semua bagaimana caranya menghilangkan rasa malas bekerja, yuk simak beberapa tips berikut ini untuk mengembalikan semangat kerja anda.

1. Berangkat lebih pagi

Hal lain yang bikin malas di hari Senin adalah kondisi jalanan yang lebih macet dibanding hari-hari kerja lainnya. Membayangkan terjebak macet di jalanan menuju kantor tentu dapat menyurutkan semangat kerja Anda.

Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda berangkat lebih pagi untuk menghindari kemacetan dan antisipasi jika kondisi jalan lebih buruk dari biasanya karena hal-hal tidak terduga. Selain itu, lebih baik datang lebih awal dibandingkan terlambat karena segalanya akan menjadi chaos dan terburu-buru jika Anda datang “mepet” waktu atau telat.

BACA JUGA:Silahkan Pilih Tempat Kuliah, Ini 10 Perguruan Tinggi di Kota Lubuklinggau

2. Bindari Kemacetan 

Kemacetan lalulintas menuju kantor atau lokasi tempat kita bekrja, secara tidak langsung akan menurunkan semangat kita dalam menjalankan aktivitas dan menyelesaikan tuga-tugas di kantor.

Maka untuk mengatasinya, kita harus berangkat lebih pagi dari biasanya supaya tidak terjebak kemacetan lalulintas di jalan, kita memiliki waktu lebih banyak dan dapat memilih jalan jika terjadi kemacetan di jalan yang biasa kita lalui menuju kantor atau lokasi kerja.

Jangan pernah anda mencoba untuk pergi ke kantor dengan waktu mepet dengan jadwal masuk kantor, sebab kondisi itu akan membuat pikiran anda cepat lelah dan suasana hati serta pikiran jadi tidak fokus dalam melaksanakan tugas di tempat kerja.

BACA JUGA:Asal Usul Bolu Cupu, Makanan Khas Legendaris Kayuagung, Bisa Juga Buat Oleh-Oleh, Yuk Kepoin!  

3. Jangan lupa sarapan

Sarapan pagi menjadi satu hal yang sangat penting sebelum anda berangkat kerja, karena kondisi tubuh bisa menjadi lemas dan berpengaruh pada fokus pikiran anda dalam bekerja.

Sarapan merupakan pondasi bagi tubuh Anda untuk menghasilkan energi agar Anda dapat melakukan pekerjaan di kantor dengan baik, meski demikian, bukan berarti semakin banyak sarapan semakin banyak asupan energi Anda.

Anda harus tetap memperhatikan asupan gizi menu sarapan anda, jangan sampai alih-alih menghasilkan energi, menu sarapan Anda malah membuat ngantuk atau bahkan bikin penyakit, sebaiknya, buat menu sarapan yang ringan dan sederhana namun padat gizi seperti oatmeal, roti isi, waffle, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:10 Keunggulan dan Alasan Kenapa Harus Kuliah di Kampus UMS Surakarta, TOP QR WUR 2024

4. Buat playlist lagu favorit

Tips semangat hari Senin yang terakhir adalah membuat playlist lagu kesukaan anda, pastikan lagu-lagu yang ada di playlist Anda ini lagu yang menambah semangat dengan tempo yang beat up dan ceria, bukan lagu-lagu bertempo lambat dan galau, alih-alih semangat, anda malah sedih seharian.

Anda bisa mendengarkan lagu-lagu tersebut di mobil saat perjalanan ke kantor atau saat bekerja, selain lagu, Anda juga bisa mendengarkan podcast-podcast dengan konten penyemangat atau komedi untuk meningkatkan mood, jangan lupa menggunakan earphone ya agar tidak mengganggu rekan kerja lainnya. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: