Honda

5 Tanaman Hias yang Bisa Membuat Kita Tidur Nyenyak, Urutan Pertama Ternyata Lidah Mertua

5 Tanaman Hias yang Bisa Membuat Kita Tidur Nyenyak, Urutan Pertama Ternyata Lidah Mertua

5 tanaman hias yang membuat anda tidur nyenyak dan cepat--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Aktivitas sehari-hari di kantor, sekolah, bermain dan lingkungan sekitar terkadang membuat pikiran kita menjadi lelah dan tubuh menjadi lesu, yang berimbas pada kualitas istirahat atau tidur kita jadi terganggu.

Saat kita merasa kesulitan untuk tidur (Insomnia) pada malam hari, maka akan berdampak pada kualitas hidup kita, karena kekurangan tidur dapat menyebabkan kita sulit berkonsentrasu dan fokus dalam mengerjakan selanjutnya, dan bagi pelajar tentu berdampak pula pada semangat bealajar di dalam kelas.

Dampaknya hasil dari pekerjaan kita tidak memuaskan dan nilai pelajar di sekolah tidak baik, oleh sebab itu kita perlu mencari solusi untuk menyembuhkan Insomnia yang kita alami.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan insomnia, mulai dari berobat ke dokter, menghilangkan ketergantungan terhadap handpone pintar sampai mendekorasi ulanh suasana kamar tidur kita, sehingga terasa nyaman untuk beristirahat.

BACA JUGA:7 Tanaman Hias yang Cocok Untuk Kamar Anda, Janda Bolong Tidak Ada

Mungkin diantara kita banyak yang tidak tahu bahwa ada tanaman hias yang dapat memberikan dampak tidur kita menjadi nyenyak dan berkualitas, nah pada konten berita kali ini yang dilansir dari media online, kita akan membahas 5 macam tanaman hias yang dapat membuat tidur jadi nyenyak serta bagus untuk dijadikan dekorasi kamar tidur, yuk disimak! 

1. Tanaman Hias Lidah Mertua

Tak selamanya lidah mertua tajam dan pedas, masih banyak lidah mertua yang baik serta menenangkan, seperti contoh tanaman hias lidah mertua ternyata berada diurutan pertama sebagai jenis tanaman hias yang dapat memberikan dampak positif pada kualitas tidur kita pada malam hari.

Tanaman hias lidah mertua diyakini mampu menjadi semacam ventilator udara di kamar tidur kita, sehingga kualitas udara menjadi sehat dan bersih.

BACA JUGA:6 Jenis Anggrek yang Banyak Diburu Pencinta Tanaman Hias    

Sebab, tanaman hias lidah mertua mampu mengeluarkan banyak oksigen pada malam hari yang bisa mengurangi kelembaban di dalam kamar tidur serta bisa mengurangi senyawa kimia berbahaya bagi tubuh kita.

Mencari bibit dan menanam tanaman hias lidah mertua tidak sulit, tanaman ini cukup banyak dijual di pasar tanaman hias atau kita dapat memitanya dari tetangga.

Cukup kita masukkan dalam pot kecil yang sudah diberi tanah dan pupuk alami, serta letakkan disudut kamar yang terkena sinar matahari, maka tanaman hias lidah mertua akan tumbuh subur di kamar tidur kita, tapi jangan lupa disiram air ya.   

2. Tanaman Hias Bunga Melati

BACA JUGA:Kenali 5 Masalah yang Sering Menyerang Tanaman Hias dan Cara Mengatasinya

Tanaman hias yang bisa membuat tidur kita lebih cepat dan nyenyak selanjutnya adalah bunga melati, sebab aroma terapi yang dikeluarkan dari bau harum bunga melati diyakini mampu menghilangkan stres, mengundang kantuk dan membuat tidur kita semakin lelap. 

Bahkan, bunga melati juga dapat dijadikan terapi minuman kesehatan dengan mencampurkannya ke dalam seduhan teh hangat, yuk dicoba! 

3. Tanaman Hias Lavender

Tanaman hias lavender juga diyakini mampu membuat kita tidur cepat dan nyenyak, karena bunga lavender memiliki aroma yang bisa menenangkan perasaan dan hati kita, mengurangi rasa cemas dan mengatasi insomnia.

BACA JUGA:Tanaman Hias Ditanam Semakin Percantik Perkarangan MCK

Dengan mencium aroma wangi bunga lavender, maka otak kita akan menjadi rileks, detak jantung melambat dan tidur pun akan pulas, tak hanya itu saja ternyata tanaman hias lavender dapat mengusir dari gangguan nyamuk yang dapat mengganggu tidur kita.

4. Tanaman Hias Chamomile

Tanaman hias chamomile dikenal memiliki bunga dengan beraneka ragam warna, tanaman ini juga sering dijadikan bahan dasar pembuatan teh yang berkhasiat untuk membantu tidur kita lebih cepat dan nyenyak.  

Kita dapat meletakkan tanaman hias chamomile di atas mejad sudut kamar tidur, dan silahkan anda rasakan langsunng manfaatnya untuk kualitas istirahat malam kita. 

5. Gardenia

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi! Khalifah Umar bin Khattab dan Masa Lalu Seorang Perempuan

Tanaman hias terakhir yang dapat membuat tidur kita lebih cepat dan nyenyak pada konten berita kita kali ini adalah gardenia, tanaman ini juga diyakini memiliki senyawa alami yang bersifat menenangkan sehingga dapat memacu kebaikan pada kualitas tidur kita. 

Kendati memiliki khasiat luas biasa, tapi perawatan tanaman hias gardenia bisa dibilang susah-susah gampang, karena gardenia suka berada ditempat yang lembab dan terkena sinar matahari langsung, sehingga kita harus rajin-rajin merawat dan memantaunya. 

Demikian konten berita mengenai 5 tanaman hias yang bermanfaat bagi kualitas tidur kita pada malam hari, silahkan dicoba dan semoga kita semua selalu sehat dan memiliki tujuan hidup yang selalu dapat bermanfaat bagi orang-orang di sekeliling kita, semoga. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: