Honda

Gubernur Lampung Kena Sentil Netizen: Duh Lampung Lagi, Pantai Terkotor Nomor 2 di Indonesia Ada di Lampung

Gubernur Lampung Kena Sentil Netizen: Duh Lampung Lagi, Pantai Terkotor Nomor 2 di Indonesia Ada di Lampung

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi kena sentil netizen saat Pandawara nobatkan Pantai terkotor nomor 2 di Indonesia ada di Lampung.-kolase-

LAMPUNG, PALPRES.COM - Gubernur LAMPUNG, Arinal Djunaidi, kembali mendapatkan sentilan dari netizen.

Setelah sebelumnya viral jalan rusak di Provinsi Lampung, kali ini netizen sentil pantai terkotor nomor 2 yang dinobatkan oleh Pandawara Group.

Pandawara Group mengumumkan pantai terkotor nomor 2 di Indonesia di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

"Lampung, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, pantai terburuk dan terkotor nomor 2 di Indonesia ada di daerah kalian," ujar salah satu anggota Pandawara dalam video tersebut.

BACA JUGA:Pandawara 'Nobatkan' Pantai Terkotor Nomor 2 di Indonesia ada di Bandar Lampung

Dalam unggahan video di akun TikTok @pandawaragroup pada hari Sabtu (8/7/2023), Pandawara Group menyampaikan bahwa pantai terkotor ini terletak di belakang Puskesmas Sukaraja, Jalan Ikan Selar, Kecamatan Bumiwaras, Kota Bandar Lampung sangat kotor. 

Tumpukan sampah yang menggunung di area pantai tersebut menjadi perhatian serius.

Pandawara Group mengajak masyarakat setempat dan pemerintah untuk berkolaborasi dalam mengurangi sampah yang ada di pantai tersebut. 

Sebanyak seribu warga Lampung diajak dalam aksi bersih-bersih pantai pada hari Senin (10/7/2023), mulai pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA:Momen Jokowi 'Jajal' Jalan Rusak di Lampung, Warganet: Presiden Off Road Pake Mercy

Postingan tersebut langsung viral dan mendapatkan banyak tanggapan dari netizen. 

Banyak yang menyoroti peran Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, serta bupati daerah terkait dalam mengatasi masalah lingkungan ini.

@pandawaragroup TONTON SAMPE AKHIR! Dicari 1000 orang masyarakat Lampung untuk hadir clean up di hari senin 10 juli 2023 jam 7 pagi! alamat lengkap ada di akhir video! #pandawara #onedayonetrashbag #cleantok ♬ Hurt (Αs performed by Christina Aguilera) - Pop Music Workshop

Salah satu netizen dengan nama akun buruhk**** "tak hanya jalanmu tapi pantaimu jga, apa kerja gubenurmu?" tulis dalam komentar akun pandawagroup.

"duh Lampung lagi", tulis Riza****

"Lampung lagi Lampung lagi", sesal Y****.

"saya dari lampung ngerasa sedih bang", ujar flan**** yang merupakan asal Lampung.

"Lampung bener bener yee", ucap menfoot****.

"Lampung memang perlu disorot" tulis netizen.

"gubernur lampung lagiii yg kenak, belom juga selesai msalah jalan" ucap aban****.

Meskipun demikian komentar positif untuk Pandawa Group juga membanjiri kolom komentar.

"saluttt bangett aslii hebat kalian bang sangat mengispirasi banget", puji Dery Ca****.

"dl prnah ikutan bersih" ni pantai & emang dh mcm TPA. sangat bth kolaborasi dr brbagai phk spya berdmpak bkn skdar campaign bersih" untuk formalitas" tulis Gung.

"keren bngt pemuda2 ini patut di apresiasi dan di contoh", puji aba****.

Komentar tersebut menunjukkan keinginan netizen agar Gubernur Arinal Djunaidi dan para bupati terlibat secara aktif dalam aksi membersihkan pantai. 

Netizen berharap para pemimpin daerah dapat memberikan dukungan dan melakukan langkah-langkah konkret untuk mengatasi permasalahan sampah di pantai tersebut.

Pandawara Group telah berperan penting dalam mengangkat isu lingkungan dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan pantai. 

Kolaborasi antara masyarakat, pemerintah, dan kelompok seperti Pandawara Group diharapkan dapat menciptakan perubahan positif dalam menjaga keindahan alam Indonesia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: